Kompetisi Perkantoran Pendidikan Ekonomi UNNES diikuti Siswa SMK se-Jateng dan DIY

unnes.ac.id. Kompetisi Perkantoran yang diadakan Jurusan Pendidikan Ekonomi Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Semarang (UNNES) diikuti oleh siswa SMK se-Jateng dan DIY. Siswa SMK ini berkompetisi secara berkelompok mewakili sekolahnya masing-masing merebutkan piala kejuaraan dan uang pembinaan.

Kompetisi yang mengangkat tema ‘Menyiapkan Tenaga Administrasi Perkantoran yang Terampil dan Unggul’ ini diselenggarakan Selasa (19/9) di Gedung FE UNNES. Kompetisi ini terdiri atas dua babak yaitu babak penyisihan dan babak grandfinal.

Dekan FE Dr Wahyono MM mengapresiasi kompetisi ini. Diharapkan dengan adanya kompetisi ini, dapat memberikan bekal untuk siswa SMK dalam bekerja secara kelompok/tim dengan baik.

“Kegiatan ini juga dapat  memberikan motivasi untuk meningkatkan ilmu pengetahuan sehingga siswa SMK siap bersaing ketika memasuki dunia kerja yang membutuhkan tenaga profesional”, tambah Wahyono ketika memberikan sambutan sekaligus membuka acara.

Acara ini dibuka simbolis dengan pengalungan kartu peserta dan penyerahan lembar penilaian pada dewan juri.

Kepala Jurusan Pendidikan Ekonomi Dr Ade Rustiana MSi berharap agar Jurusan Pendidikan Ekonomi dapat berkontribusi dalam meningkatkan pengetahuan generasi muda khususnya di Jateng dan DIY sehingga kompetisi dapat dimiliki secara utuh.

Ketua panitia Agung Kuswantoro mengucapkan terimakasih atas partisipasi dari peserta SMK se-Jateng dan DIY dan selamat berjuang. Semoga tahun selanjutnya dapat terselenggara dengan lebih baik lagi.

(Nur Adha Choiriyah, Student Staff)

Related Posts you may like

Mahasiswa FE Raih Juara I Essay Nasional Kamakarya 2017

Prestasi Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Semarang (UNNES) sangat membanggakan, lagi-lagi berprestasi dalam kancah nasional, sebagai Juara I Essay Nasional dalam ajang bergengsi Kamakarya yang diselenggarakan Universitas Gajah Mada (UGM), 21-23 April 2017 di UGM Yogyakarta.

Siapa mahasiswa itu? Wahyu Nursiswo, Dialah orangnya, sosok mahasiswa Fakultas Ekonomi UNNES Jurusan Pendidikan Ekonomi program studi Administrasi Perkantoran. Ia berhasil menyisihkan 10 Finalis dari Universitas terdepan di Indonesia yakni ITB, UGM, UPI, Unlam, UNDIP, Institut Teknologi Kalimantan dan USU.

Dr Wahyono Dekan FE UNNES mengungkapkan sangat bangga atas prestasi yang telah berhasil diraih mahasiswa FE, “semoga akan segera disusul oleh prestasi-prestasi lain yang lebih membanggakan yang ditorehkan oleh mahasiswa FE yang lain, ujarnya.

Related Posts you may like

The 1st IUP Talks: Transformasi Pendidikan Karakter dan Inovasi dalam Kerelawanan Internasional

Semarang- International Undergraduate Program Department of Economics Education (IUP DEE) untuk pertama kalinya mempersembahkan IUP Talks yang diselenggarakan pada Rabu (8/3) lalu. IUP DEE adalah program kelas internasional Pendidikan Ekonomi yang mempunyai visi untuk menghasilkan sarjana yang diakui secara internasional. Bertema “The Transformation of Character Education and Innovation in International Volunteering”, The 1st IUP Talks menghadirkan pembicara yang menarik. Mereka adalah Kathrin Delius dari Jerman (Aktivis Kerelawanan International), Amelia Dita Tifani (Relawan GREAT Indonesia), Intan Permata Hapsari (Kepala International Office UNNES), dan Sandy Arief (Kepala IUP-DEE).

Dimoderatori oleh Inaya Sari Melati, wakil ketua IUP DEE, acara selama kurang lebih 4 jam itu berlangsung hangat dan menarik. The 1st IUP Talks membahas berbagai hal tentang kerelawanan internasional yang disampaikan oleh Dita dan Kathrin, relawan GREAT Indonesia. Gerakan Kerelawanan Indonesia (GREAT) sendiri adalah sebuah adalah organisasi kepemudaan nirlaba dan non pemerintah yang menyelenggarakan kegiatan kerelawanan Internasional atau International voluntary service (IVS) di Indonesia.  Selain itu dibahas pula berbagai macam program internasional UNNES oleh Kepala International Office UNNES, Intan Permata Hapsari. Sementara Sandy Arief, selaku kepalala IUP DEE menyampaikan berbagai informasi mengenai sistem baru dari IUP-DEE.

Bergabung dalam berbagai aktivitas internasional baik akademik maupun sosial menjadi tuntutan bagi generasi muda  yang hidup dalam dunia yang tidak mengenal batas ini untuk dapat menjadi mahasiswa berkualitas internasional.  Kegiatan semacam ini akan terus dilaksanakan secara aktif dan rutin oleh IUP-DEE. “Kita akan mengekspose, memaparkan terkait dengan kegiatan  yang harus dilakukan mahasiswa international supaya  mereka juga belajar tentang culture, kemudian tentang akademik dan lain sebagainya dan mudah-mudahan mereka bisa menjadi mahasiswa jurusan Pendidikan Ekonomi yang holistik” Terang Sandy Arief dalam wawancara selepas acara yang berlangsung di Auditorium FE UNNES itu.

Related Posts you may like

Pendaftaran English Club Pendidikan Ekonomi Tahun 2017 dibuka

Welcome back to the even semester 2017

Boys and Girls, if you want to improve your english, please join English Club Economics Education. Registration is open for one week only from today, 8th March until 14 March 2017.

Just fill in the form below

https://goo.gl/forms/QPgc7aqmcPoLE7Ry2

Hurry Up and Share to Your Friends.

Check the announcements on 15 March 2017 at this blog.

Related Posts you may like