PELATIHAN PEMBUATAN MEDIA PEMBELAJARAN INTERAKTIF DAN BLOG SEBAGAI SUMBER BELAJAR SISWA UNTUK GURU SMK SE-JATENG

PELATIHAN PEMBUATAN MEDIA PEMBELAJARAN INTERAKTIF DAN BLOG SEBAGAI SUMBER BELAJAR SISWA UNTUK GURU SMK SE-JATENG

 

 

pelatihanMedia pembelajaran adalah salah satu aspek penting dalam keberhasilan  pembelajaran di sekolah. Seiring dengan berkembang pesatnya teknologi, guru dituntut pula untuk dapat membuat inovasi-inovasi baru dalam pembelajaran. Untuk itu sebagai salah satu wujud tri dharma perguruan tinggi khususnya pengabdian masyarakat, Jurusan Akuntansi FE UNNES menggelar Pelatihan Pembuatan Media Pembelajaran Interaktif dan Blog sebagai Sumber Belajar Siswa Bagi Guru Smk Se-Jawa Tengah.  Pelatihan dilaksanakan  untuk meningkatkan kompetensi profesional guru dalam proses pembelajaran dimana siswa menuntut pembelajaran yang lebih interaktif dan menyenangkan.

Acara yang dilaksanakan pada Selasa (25/10) ini diikuti oleh 30 guru SMK Negeri dan Swasta se-provinsi Jawa Tengah. Acara yang berlangsung di Ruang Laboratorium Microteaching ini dimulai  pukul 10.00-14.00 WIB. Antusiasme peserta cukup tinggi ditandai dengan banyak sekali pertanyaan yang muncul saat sesi diskusi dibuka.

Hadir sebagai pemateri media pembelajaran Prezi adalah dosen pendidikan Ekonomi, Nurdian Susilowati, S.Pd. M.Pd dan Tusyanah, S.Pd. M.Pd. Sementara pengelolaan blog sebagai sumber belajar siswa disampaikan oleh Sunarna Hendra Handaka.

Ketua pelaksana kegiatan ini Kiswanto, SE, M.Si berharap dengan dilaksanakannya pelatihan ini, diharapkan kedepan guru dapat membuat media pembelajaran yang lebih inovatif sehingga menunjang keberhasilan proses pembelajaran.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *