Inviting Economics-Mate to Sharing Moment with “The Dream Team”

FB_IMG_1478297040666-1Mimpi adalah kunci.. untuk kita menaklukkan dunia..

Berlarilah.. tanpa lelah, sampai engkau meraihnya.. (Nidji –Laskar Pelangi)

Ada yang berkata bahwa mimpi hanya sebuah ilusi yang pada akhirnya menyiksa diri. Maka bermimpilah sewajar nya, agar nanti tak terlalu terpuruk dengan realita yang ada. Namun, Bung Karno pernah berkata “bermimpilah setinggi langit, jika engkau jatuh, engkau akan jatuh di antara bintang-bintang”. Dan kami, tiga pemuda biasa, memilih untuk membangun mimpi-mimpi kami..

Awalnya, hanya sebuah khayalan belaka untuk menginjakkan kaki di Negeri Sakura, sebuah negara yang kami kenal sejak kecil melalui animasi lucu Doraemon, Sinchan, Chibi Maruko, Naruto, dan sebagainya. Namun, justru berawal dari gurauan dan mimpi lah, asa kami berujung realita. Siapa yang menyangka bahwa kami mampu mengelilingi sebagian wilayah Jepang dalam waktu 8 hari dengan GRATIS? Siapa pula yang menyangka bahwa kami berkesempatan untuk mempelajari perekonomian, industri, teknologi, dan budaya Jepang langsung di Negeri Sakura itu?

Jadi, kami mengundang mahasiswa FE Unnes untuk mengikuti Sharing Moment with “The Dream Team” JENESYS (Japan East-Asian Network of Exchange for Students and Youths) 2016. Sharing Moment akan diadakan pada 8 November 2016 di Aula Gedung L pukul 15.00 wib – selesai. Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk penghargaan kami kepada JICE dan MoFA Jepang yang telah memberikan kesempatan kepada kami untuk mengikuti JENESYS 2016. Kisah kami, dari awal pendaftaran hingga kami kembali ke tanah air, berkonsultasi dengan dosen pembimbing Sandy Arief, S.Pd., M.Sc. secara intensif dari mulai persiapan dan pembekalan akan kami bagikan kepada teman-teman. Karena, kami percaya bahwa sharing is caring, dan berbagi kisah kami selama di Jepang akan mampu memberikan motivasi untuk kawan-kawan agar terus berjuang untuk mewujudkan mimpi-mimpi. Karena berawal dari angan-angan, kami memiliki kisah yang tak tergantikan…

Ya ya.. kita kan terus berlari

Ya ya.. tak kan berhenti di sini

Ya ya.. larilah meraih mimpi

Ya ya.. hingga nafas tlah berhenti (J-Rocks –Meraih Mimpi)

You may also like...