MANAJEMEN RAIH AKREDITASI A, PRODI FE 100% TERAKREDITASI A

Setelah melalui visitasi  Akreditasi yang dilaksanakan tanggal 18-19 Agustus 2016, akhirnya prodi Manajemen FE UNNES berhasil memperoleh akreditasi A. Visitasi dilakukan  untuk  verifikasi data faktual sebagaimana isian borang yang terkirim ke Badan Akreditasi Nasional- Perguruan Tinggi (BAN-PT).  Tim Asesor yang hadir terdiri dari Prof Dr Surachman SE MSIE  (Universitas Brawijaya) dan Prof Dr Andi Sularso MS (Universitas Jember).

Akreditasi bagi perguruan tinggi negeri (PTN) maupun perguruan tinggi swasta (PTS) sudah menjadi seperti nyawa.  akreditasi juga berguna untuk pengusulan proyek institusi.  Manfaat lain dari akreditasi adalah, bagi lulusan yang ingin bekerja apalagi ingin jadi Pegawai Negeri Sipil (PNS), beberapa instansi mensyaratkan akreditasi. Bahkan beberapa perusahaan swasta sudah mensyaratkan calon tenaga kerjanya harus dari perguruan tinggi yang terakreditasi minimal B bahkan harus A.

Dengan diraihnya akreditasi A ini, diharapkan banyak manfaat dan dampak positif yang akan berguna bagi seluruh civitas akademika baik dalam lingkup jurusan, fakultas, maupun universitas.

Comments are closed.

Related Posts you may like