IUP : Langkah Awal Jurusan Pendidikan Ekonomi Menuju Reputasi

Mengawali tahun Reputasi UNNES, jurusan Pendidikan Ekonomi Fakultas Ekonomi UNNES menyelenggarakan Open House International Undergraduate Program (IUP) Departement of Economics Education (DEE). IUP DEE adalah program unggulan Jurusan Pendidikan Ekonomi berupa Kelas Internasional, dimana melalui kelas tersebut diharapkan mahasiswa pendidikan ekonomi UNNES mampu bersaing secara global.

Kegiatan ini merupakan acara pembuka dari serangkaian kegiatan IUP DEE. Proesnya adalah seleksi tertulis, seleksi wawancara, dan Orientasi Mahasiswa Baru IUP DEE.

Pada akhirnya, akan terpilih 20 mahasiswa dari masing-masing konsentrasi di Jurusan Pendidikan Ekonomi yaitu Pendidikan Akuntansi, Pendidikan Ekonomi Koperasi, dan Pendidikan Administrasi Perkantoran yang akan belajar di  kelas IUP DEE. Rangkaian seleksi tersebut diharapkan mampu menyaring potensi terbaik mahasiswa Jurusan Pendidikan Ekonomi untuk dipacu berkiprah di ajang internasional.

Acara dilakukan pada Senin (9/1) bertempat di Aula Gedung L1 Fakultas Ekonomi dibuka oleh Ketua Jurusan Pendidikan Ekonomi, Dr. Ade Rustiana, M.Si pada pukul 15.00WIB.  Dilanjutkan dengan paparan tentang IUP DEE dan cara pendaftarannya oleh tim IUP DEE.

Open House IUP DEE berjalan sangat lancar dan meriah diakhiri dengan pembagian doorprize bagi peserta. Ketua IUP DEE,  Sandy Arief, S.Pd., M.Sc. mengatakan bahwa beliau melihat antusiasme yang luar biasa dari mahasiswa Jurusan Pendidikan Ekonomi. Hal itu membuat tim IUP DEE menjadi semakin bersemangat menggarap program ini dan mengenalkan Jurusan Pendidikan Ekonomi di dunia internasional.Untitled-1.jpg 3

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *