Arah Kebijakan FE UNNES

reker 1

 

Dalam rangka pemantapan program FE UNNES tahun 2017, FE UNNES mengadakan Rapat Kerja (Raker) tahun 2017. Tujuan kegiatan ini untuk mencapai tujuan yang telah dicapai oleh FE UNNES. Oleh karenanya, dosen dan tenaga kependidikan harus mengetahui arah kebijakan FE UNNES.

 

Dekan FE UNNES, Dr. H. Wahyono, MM menyampaikan arah kebijakan Fakultas yaitu (1) FE adalah fakultas yang unggul, terbaik, dan terfavorit di UNNES; (2) pilarnya Universitas; (3) Memiliki reputasi yang tinggi; (4) Menjadi pelapor inovasi; (5) Mengejar ketertinggalan agar bisa sejajar dengan FEB PTN terkemuka.

 

Arah kebijakan tersebut harus berdasarkan kepada kekuatan dan kelemahan FE UNNES. Kekuatan FE UNNES yaitu (1) tahun 2016 FE UNNES menduduki rangking II tingkat universitas; (2) Semua prodi terakreditasi A; (3) Dua jurnal yaitu Jejak dan JDM sudah terakreditasi Dikti dan berpotensi terakadreditasi Schopus; (4) JDA dan JDPE berpotensi terakreditasi terakreditasi Dikti; (5) memiliki asosiasi pengelolaan jurnal manajemen; (6) jurnal publikasi nasional/ internasional cukup tinggi; (7) SDM yang sedang kuliah S3 cukup tinggi; (8) Fasilitas sarana dan prasarana cukup memadai; (9) Potensi mahasiswa cukup tinggi; dan (10) Prestasi yang telah diraih.

 

Kelemahan FE UNNES yaitu (1) masih kurangnya dosen, khususnya PE; (2) Kekurangan lektor kepala dan profesor-usulan kenaikan pangkat masih lambat; (3) belum ikut konsorsium nasional; (4) masih rendahnya kualitas sebagian penelitian/ pengabdian kepada masyarakat; (5) Belum semua hasil penelitian dosen masuk jurnal; (6) masih kurangnya kerja sama nasional/ internasional; (7) konservasi lingkungan/ penataan masih kurang; (8) konsentrasi P. AP dan P. Akt di jurusan  PE belum prodi; (9) tingkat kelulusan/ masa studi mahasiswa tepat waktu masih rendah–4,8 tahun; (10) website FE masih lemah; (11) belum memiliki IKA FE–forum alumni (12) masih lemahnya sistem administrasi di fakultas; (13) masih lemahnya proses penyelesaian SPJ dan pelaksanaan anggaran; (14) masih lemahnya kualitas tendik dan belum bisa memberikan pelayanan prima

Semoga arah kebijakan Fakultas tahun 2017 menjadi tujuan FE UNNES ini tercapai dengan mengetahui posisi FE UNNES akan kelemahan dan kelebihannya. Dengan analisis ini diharapkan FE UNNES tahun 2017 menjadi Fakultas terbaik di UNNES. Bravo FE UNNES!

 

 

Ditulis Oleh Agung Kuswantoro

 

You may also like...