FE Gelar Sarasehan Pimpinan dengan Orang Tua Mahasiswa

IMG_3180Dalam rangka meningkatkan prosentase lulusan tepat waktu bagi mahasiswa, Fakultas Ekonomi (FE) Universitas Negeri Semarang menyelenggarakan sarasehan dengan orang tua mahasiswa angkatan 2010, Sabtu (11/2) di Lantai 3 Dekanat FE kampus Sekaran.

Hadir dalam acara tersebut, Dekan FE, Wakil Dekan I, II, III, pimpinan jurusan, kabag, dan kasubbag serta tenaga kependidikan FE. Acara yang sengaja digelar hari Sabtu itu mengundang seluruh orang tua mahasiswa FE angkatan 2010 sebanyak 47 orang.

“Walau yang hadir hanya hampir 50%, saya yakin forum ini menjadi ajang silaturahim yang mampu memotivasi mahasiswa angkatan 2010 untuk bisa menyelesaikan studi sebelum 31 Agustus 2017′, tutur Dekan FE Dr Wahyono MM saat memberikan sambutan acara tersebut.

Dr Wahyono juga menuturkan, sebagai orang tua bapak ibu semua bukan saatnya marah dengan putranya, namun saatnya cari solusi, anak terus dimotivasi agar segera menyelesaikan skripsi. “Kalau prediksi lulus sudah tidak mungkin segera mengajukan pindah ke PT lain, saya siap bantu”, ungkapnya.

Sementara itu, Wakil Dekan bidang Akademik Heri Yanto PhD, mengatakan Bapak Ibu selaku orang tua jangan khawatir, kami akan bantu sepenuhnya putra bapak/ibu untuk dapat menyelesaikan studi, namun tetap sesuai aturan akademik yang ada di UNNES. “Silahkan mulai hari ini segera konsultasi dengan pimpinan jurusan, terus menulis, menulis, dan bimbingan skripsi rutin dengan dosen pembimbing”, tegasnya.

Acara dilanjutkan dengan forum tanya jawab dan konseling dengan pimpinan jurusan masing-masing.

 

You may also like...