Dibuka, Pendaftaran Peserta Workshop Pengelolaan dan Penyuntingan menuju Jurnal Terakreditasi Nasional dan Internasional

Salah satu tugas utama dari dosen adalah publikasi di jurnal ilmiah yang terakreditasi Dikti. Dengan adanya kewajiban ini maka menuntut pengelola dan penyunting  jurnal untuk meningkatkan kinerja. Beberapa instrument pentingnya antara lain peningkatan kualitas artikel, dan manajemen pengelolaan e-journal.
Fakultas Ekonomi UNNES secara keseluruhan memiliki 8 jurnal ilmiah. seluruh jurnal yang dikelola telah terindeks pada indexer bereputasi nasional dan internasional seperti DOAJ, Econlit, Index Copernicus, Ebsco, Proquest, IPI, Sherpa Romeo dan Google Scholar. Fakultas Ekonomi Unnes telah memiliki dua jurnal yang terakreditasi Dikti dan menuju jurnal internasional bereputasi. Dengan pengalaman pengelolaan dua jurnal tersebut dalam mempersiapkan akreditasi, diharapkan akan menjadi best practice dalam pengelolaan jurnal lain untuk mempersiapkan akreditasi jurnal ilmiahnya.
Dalam upaya untuk mendukung akselerasi jumlah jurnal terakreditasi dan memenuhi persyaratan akreditasi, Fakultas Ekonomi UNNES menyelenggarakan Workshop Pengelolaan dan Penyuntingan Jurnal menuju Jurnal terakreditasi Nasional dan Internasional. Dengan workshop tersebut harapannya pengelola dan penyunting jurnal meningkatkan kualitas jurnal yang dikelola sesuai dengan panduan akreditasi Dikti, sehingga akan mampu mempersiapkan jurnal untuk di akreditasikan.
Workshop bertujuan untuk meningkatkan kemampuan peserta dalam pengelolaan jurnal ilmiah menuju akreditasi. Adapun materi workshop meliputi: Proses review akreditasi jurnal; Pengelolaan Open Journal System (OJS); Indeksasi Jurnal; Penyiapan dan penyuntingan naskah pra cetak; Liku-liku penerbitan jurnal; dan akreditasi jurnal nasional (Arjuna).

 

leaflet_jurnal_internasional_small

jadwal n prosedur workshop jurnal

You may also like...