Dani Puspitasari dan Tubagus Fahmi menjadi Mawapres FE UNNES

Semarang- Sebanyak sembilan orang finalis mahasiswa berprestasi telah menunjukan kompetensi terbaiknya dalam acara puncak Pemilihan Mahasiswa Berprestasi FE UNNES pada Sabtu (18/3) lalu. Sembilan finalis yang merupakan mahasiswa berprestasi jurusan itu tidak lain adalah Wahyu Nursiswo, Mar’atus Sholikah, dan Umi Thoifah Amalia dari Jurusan Pendidikan Ekonomi; Fauzul Adzim dan Kurniasih dari Jurusan Ekonomi Pembangunan; Dani Puspitasari dan David Indra Gunawan dari Jurusan Akuntansi; serta Tubagus Fahmi dan Muhammad Reza Fatha dari Jurusan Manajemen.
Acara yang berlangsung di Gedung C3 120-121 ini dibuka oleh Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan, Drs. Kusmuriyanto, M.Si. dan dihadiri oleh segenap dewan juri dan tamu undangan. Ketua Panitia Pemilihan Mawapres FE, Nurdian Susilowati, S.Pd, M.Pd,. menjelaskan teknis rangkaian penilaian, yaitu kesembilan finalis melakukan presentasi karya tulis dan melakukan Focus Group Discussion yang dibagi menjadi dua sesi.
Setelah melalui serangkaian tahap penilaian, akhirnya terpilihlah Dani Puspitasari (Jurusan Akuntansi) sebagai Mawapres 1 dan Tubagus Fahmi (Jurusan Manajemen) sebagai Mawapres 2 yang selanjutnya akan mewakili FE untuk berkompetisi di pemilihan Mawapres tingkat universitas.
“Menjadi seperti ini tidak pernah tertulis dalam mimpi saya, karena mungkin terlalu berlebih untuk menjadi mawapres”, ungkap Dani, mawapres 1 FE. Mahasiswa asal Kudus yang memiliki motto khoirunnas anfa’uhum lillas (sebaik-baiknya manusia yang bermanfaat bagi manusia lain) ini juga memohon dukungan, doa dan ridho dari seluruh dosen dan mahasiswa FE untuk maju dalam pemilihan mawapres tingkat universitas.
Pemlihan mahasiswa berprestasi adalah agenda tahunan fakultas dan universitas. Pemilihan ini dilaksanakan dengan terlebih dahulu membuka pendaftaran dan pengumpulan berkas bagi seluruh mahasiswa yang berminat mengikuti pemilihan ini. Adapun penilaian pemilihan mawapres FE ini meliputi IPK, karya tulis, berkas prestasi, dan penilaian ringkasan karya tulis dalam bahasa inggris serta FGD. Semoga dengan terpilihnya mawapres FE ini dapat memberikan yang terbaik di tingkat Universitas dan Nasional serta dapat memotivasi mahasiswa FE pada umumnya untuk dapat lebih berprestasi.