Oki terpilih menjadi Delegasi Indonesia dalam Asean Youth Summit 2017 di Manila, Philipines.

Oki Sadma, Mahasiswa Jurusan Akuntansi, Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Semarang (UNNES) terpilih menjadi Delegasi Indonesia untuk mengikuti Asean Youth Summit (AYS) 2017 bersama 150 pemuda Se-Asean.

Asean Youth Summit 2017  ini di selenggarakan di manila, Philipines selama 5 hari mulai 23-27 April 2017 dengan tema “Strenght in Diversity , Building One Asean Community”. Konferensi ini diikuti oleh para pemuda yang berasal dari negara Se-Asean yaitu Indonesia, Singapore, Malaysia, Philipines, Brunei Darussalam, Myanmar, Laos, Thailand, Vietnam dan Kamboja.

Pemuda yang kerap disapa oki ini merupakan mahasiswa yang memiliki prestasi. Ia merupakan Ketua Himpunan mahasiswa jurusan Akuntansi 2015, penerima beasiswa Djarum Foundation serta Grand finalis Putra- putri lingkungan hidup Kota semarang 2017.

Pada ajang ini Oki mengikuti konferensi pemuda global yang diintegrasikan dengan simulasi konferensi Asean. Dimana pada ajang ini para delegasi diajak untuk memahami asean, bertukar gagasan dan membahas isu utama yang menjadi perhatian di asean mulai dari Keamanan, politik, Ekonomi, sosial dan budaya. Selain itu kegiatan ini juga disertai dengan  coaching session, networking session, Cultural night dan Manila field trip.

Kegiatan ini sangat bermanfaat sekali dalam memperkaya wawasan Asean dan kepemudaan serta memperluas jaringan relasi internasional,  apa lagi saat ini kita telah memasuki Masyarakat Ekonomi Asean (MEA), jelas oki.

Ia berharap akan lebih banyak lagi ajang yang serupa yang dapat memberi kesempatan pada pemuda lainya khususnya mahasiswa unnes untuk memperkaya pengalamanya di tingkat internasional.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *