Duta Akuntansi 2017

Himpunan Mahasiswa Jurusan Akuntansi mengadakan acara Duta Akuntansi (28/10/2017) di Gedung C3 FE UNNES. Dalam acara ini dihadiri oleh Drs. Asrori.,MM selaku Kepala Laboratorium Jurusan Akuntansi.

Duta Akuntansi merupakan kegiatan yang diadakan HIMA Jurusan Akuntansi dengan tujuan memilih mahasiswa berprestasi di Jurusan Akuntansi. Dalam kegiatan ini diikutin oleh 24 mahasiswa Jurusan Akuntansi dari semester satu sampai lima.

Duta Akuntansi memilih tema “Future Accountant”, yang diharapkan dengan tema tersebut output dari mahasiswa Akuntansi bisa membangun Indonesia di bidang keuangan yang akan datang dengan kepandaian dan akhlak baik.

Acara ini memiliki empat tahap seleksi yang diseleksi langsung oleh para juri. Juri dari Duta Akuntansi 2017 yaitu Kuat Waluyo Jati,SE.,M.Si. (dosen Akuntansi UNNES), Tusyanah,S.Pd.,M.Pd. (dosen Pendidikan Ekonomi UNNES) dan Dani Puspitasari (Mawapres UNNES 2017). Tahap pertama yaitu seleksi sepuluh besar esai terbaik dari 24 esai dengan tema yang ditentukan. Tahap kedua seleksi 5 peserta dengan tes tertulis, selanjutnya tahap ketiga seleksi 3 finalis presentasi esai terbaik dengan menggunakan bahasa Inggris. Tahab terakhir pemilihan juara 1,2 dan 3 yang ditentukan dengan problem solving.

Pemenang dari Duta Akuntansi 2017 yaitu Juara 1 Neni Uciati dari Akuntansi A 2015, Juara 2 Ahwan Solih dari Akuntansi B 2016, dan Juara 3 Fitri Yuliani dari Akuntansi A 2016.

Dengan adanya kegiatan  tersebut, Hima Jurusan Akuntansi sangat berharap para pemenang dan peserta dapat melaju seleksi mawapres Fakultas Ekonomi dan menjadi Akuntan yang baik kedepannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts you may like