Mahasiswa FE UNNES Menoreh Prestasi di PELTAC UTM MALAYSIA

Sebanyak lima mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Semarang telah berhasil mengikuti Profesional Engineering, Leadership, Teamwork, and Awareness Camp (PELTAC) 2018. Acara yang diadakan pada tanggal 25-30 Januari 2018 tersebut bertempat di Universitas Teknologi Malaysia (UTM), Skudai, Johor Bahru, Malaysia.

Kelima mahasiswa tersebut adalah Sarjuki (Akuntansi 2016), Arum Triasih (Akuntansi 2015), Iin Nur Aisah (Manajemen 2014), Ana Rahmawati (Pendidikan Ekonomi 2015), dan Farhan Zakki Nugraha (Manajemen 2015).

Mereka mengikuti serangkaian kegiatan, seperti seminar, workshop, lomba debat, lomba public speaking, serta outbond berbaur dengan peserta dari berbagai Negara antara lain Korea, Malaysia, Thailand, dan Singapura. Tujuan dari PELTAC adalah membangun Sumber Daya Manusia yang mempunyai kemammpuan leadership namun juga mampu bekerjasama secara efektif dan efisien.

Salah satu mahasiswa tersebut berhasil menorehan Prestasi menjadi Juara dalam Debate Competition yakni Ana Rahmawati (Pendidikan Ekonomi 2015).  “Acara PELTAC bener-bener keren banget. Disana saya bisa belajar banyak dari peserta lain, belajar disiplin, kerja tim, membuat kita jadi lebih berani, dan juga bisa melihat budaya belajar dan berorganisasi dari negara lain. Dan kalian semua akan mengerti kerennya acara ini ketika merasakannya sendiri. Aku harap PELTAC masih terus ada dan kalau diberi kesempatan, saya berharap banyak mahasiswa Unnes yang ikut acara ini.” Ucap Ana Rahmawati.

Drs. Kusmuriyanto, M.Si, Bidang Kemahasiswaan menyambut baik pencapaian mahasiswa tersebut dan menyatakan bahwa kegiatan ini sejalan dengan visi misi UNNES yaitu universitas yang bewawasan konservasi dan bereputasi Internasional di tahun internasionalisasi.

Written by : Ashomatul Fadilah, Edited by : Tusyanah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *