Nusantara Mengaji dalam Rangka Dies Natalis Unnes ke-53, Aula FE Menjadi Tempat Khataman Al-Qur’an

Dalam rangka memperingati Dies Natalis ke-53 Universitas Negeri Semarang (UNNES), Civitas Akademika UNNES menyelenggarakan 53 kali khataman Al-Qur’an yang dikemas dalam Nusantara Mengaji. Kegiatan dimulai sejak Jumat pagi (9/2).

Ketua Panitia Drs. Anwar Haryono M.Pd. melaporkan, kegiatan Khataman ini merupakan agenda Dies Natalis ke-53 UNNES yang dihadiri oleh pimpinan, dosen, tenaga kependidikan (tendik), dan mahasiswa UNNES.

“Khataman Al-Qur’an diselenggarakan di 14 tempat yang berbeda. Pusatnya ada di Mushola Rektorat, delapan diantaranya berada di masing-masing fakultas dengan dua tempat tambahan dari Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) di Karanganyar dan Tegal, Pascasarjana, Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M), dan Lembaga Pengembangan Pendidikan dan Profesi (LP3),” jelas Anwar

Aula Fakultas Ekonomi Gedung L1 lantai 3 menjadi tempat Khataman Al-Qur’an di Fakultas Ekonomi. Sebanyak 30 orang Dosen dan Tendik, serta 60 orang mahasiswa hadir dalam acara.

Acara yang dibuka oleh Dekan Fakultas Ekonomi itu memiliki lima kali target Khatam Al-Qur’an. Semoga dengan  acara tersebut Unnes mendapatkan berkah dari Allah SWT serta dilimpahkan karunia yang melimpah sehingga langkah baik ini dapat diikuti oleh banyak pihak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *