Mahasiswa FE Unnes Raih 2 Piala dalam Gelaran Kompetisi Pengetahuan Pasar Modal di Yogyakarta

Sekelompok Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Semarang yang tergabung dalam BSO Unnes Stock Exchange Study Forum (UNSSAF) berhasil menjadi Juara 2 dan 3 dalam Kompetisi Pengetahuan Pasar Modal (KPPM) yang diselenggarakan oleh Universitas Atmajaya Yogyakarta. Kompetisi yang berlangsung pada tanggal 4-9 Februari 2018 di Universitas Atmajaya  tersebut merupakan agenda tahunan yang bertaraf nasional dari Kelompok Studi Pasar Modal Universitas Atmajaya Yogyakarta. Kompetisi ini diikuti oleh mahasiswa dari berbagai universitas ternama di Indonesia.

Rangkaian seleksi dari kompetisi tersebut diawali dengan pengiriman paper analisis saham oleh seluruh peserta. Paper yang terkumpul dari peserta kemudian dinilai dan dipilih 15 paper terbaik untuk diundang ke Universitas Atmajaya Yogyakarta guna mengikuti tahapan lomba berikutnya. 3 tim dari Universitas Negeri Semarang yang terdiri dari Mohammad Mahendrayana (Manajemen 2016), Chelly Aprilia W. (Akuntansi 2016), Anhar Fadli (Manajemen 2015), Ratna Purnasari (Akuntansi 2016), Vivi Ayuningtyas (Akuntansi 2015), dan Atik Ul Mussanadah (Pendidikan Ekonomi 2015) berhasil lolos seleksi paper dan mengikuti serangkaian kegiatan final di Yogyakarta.

Pada babak semi final, 15 finalis harus mengikuti Tes Tertulis dan Lomba Cerdas Cermat. Dari tahap tersebut dipilih 8 tim dengan nilai tertinggi untuk mengikuti babak Grand Final. 2 Tim dari Unnes berhasil lolos babak semifinal dan melanjutkan ke babak Grand Final. 8 tim yang lolos ke babak grand final selanjutnya harus mempresentasikan paper dari saham yang sudah dianalisis pada tahap seleksi awal, kemudian mengikuti debat tentang isu terkini ekonomi dan pasar modal. Sesi debat yang menjadi puncak lomba mendatangkan dosen yang kompeten di bidang pasar modal serta Head of Research Phintraco Yogyakarta sebagai dewan juri yang tentunya mempunyai kriteria tinggi dalam penilaian.

Akhirnya, setelah mengikuti serangkaian kegiatan di KPPM 2018, perwakilan dari Universitas Negeri Semarang  dengan nama Tim Sidone Melu yang beranggotakan Mohammad Mahendrayana dan Chelly Aprilia W. berhasil merebut Juara 2, dan Tim AVA Direction yang beranggotakan Vivi Ayuningtyas dan Atik Ul Mussanadah berhasil merebut Juara 3 di Kompetisi Pengetahuan Pasar Modal Universitas Atmajaya Yogyakarta 2018.

Selamat FE!!!

FE UNNES, Briliant!!!

Written by : M. Aniful Izza N, Edited by : Tusyanah

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *