WORKSHOP PENYUSUNAN RPS DAN BAHAN AJAR 2018 KEMBALI DIGELAR

Dosen Fakultas Ekonomi Unnes, kembali ikuti acara Workshop Penyusunan RPS dan Bahan Ajar 2018 pada hari Rabu (14/2). Bertempat di Aula FE Unnes L2 Lt 3 UNNES, acara yang dibuka langsung oleh Dekan FE ini diharapkan akan mampu menetapkan standarisasi RPS dan Bahan Ajar, tentu dengan kualitas yang lebih baik dibandingkan dengan semester lalu.

Dekan FE Unnes, Dr. Wahyono, MM. dalam sambutannya berharap dalam tahun mendatang, agar semua mata kuliah, bahan ajar, termasuk soal ujian, memiliki standar yang baik dan terintegrasi, khususnya diantara dosen pengampu mata kuliah yang sama. Selain itu, Dekan juga berharap agar dalam penyusunan RPS dan Bahan Ajar, dosen dapat melakukan penyesuaikan materi dengan tuntutan perkembangan jaman.

Acara yang diselenggarakan oleh Gugus Penjaminan Mutu FE ini menghadirkan dua pembicara, Dr. M. Khafidz, M.Si. dan Dr. Murwatiningsih,MM. Yang masing masing menyampaikan materi terkait tentang latar belakang, dasar hukum, dan format  standar yang menjadi acuan dalam penyusunan RPS dan Bahan Ajar.

Dr. Muhammad Khafid, M.Si. menyatakan bahwa RPS diperlukan untuk perencanaan pengajaran selama satu semester. Selanjutnya, pembicara kedua, Dra. Murwatiningsih, M.M., menyampaikan tentang penyusunan bahan ajar yang disusun secara sistematis sebagai rujukan materi perkuliahan.

“Bahan ajar harus sesuai dengan standard perguruan tinggi dan sesuai dengan capaian pembelajaran lulusan yang ditetapkan” beliau menambahkan.

Beberapa hal yang perlu menjadi perhatian, menurut pembicara, diantaranya adalah perlunya koordinasi tim pengajar yang baik, sesuai standar mutu yang telah ditetapkan, dan juga  tidak lupa untuk selalu melakukan integrasi dengan nilai nilai konservasi.

Acara yang berlangsung selama kurang lebih dua jam tersebut berjalan lancar, dan diakhiri dengan ramah tamah dan makan siang.

You may also like...