Mahasiswa UNNES Sabet Juara 1 Karya Tulis Ilmiah Nasional di Jambi

Tim mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Semarang atas nama Nisa Widya Wardani dan Ramllah berhasil meraih juara pertama Lomba Karya Tulis Ilmiah Mahasiswa Tingkat Nasional di Universitas Jambi pada 16-20 Februari 2018.

Sedangkan, juara kedua diraih oleh Institut Pertanian Bogor dan juara ketiga diraih oleh Universitas Parahyangan Bandung.

Tim dari Universitas Negeri Semarang berhasil menjadi juara pertama setelah menyisihkan karya tulis ilmiah dari beberapa universitas lain. Kompetisi ini diikuti tim mahasiswa dari berbagai universitas di Indonesia. Beberapa diantaranya seperti Universitas Brawijaya, Universitas Negeri Surabaya, Institut Pertanian Bogor, Universitas Sriwijaya, Universitas Gadjah Mada, Univeristas Airlangga dan Universitas Negeri Yogyakarta.

Kegiatan Lomba Karya Tulis Mahasiswa (LKTM) Tingkat Nasional  yang diselenggarakan di Univeritas Jambi tersebut bertujuan dalam upaya peran pemuda Indonesia dalam pengembangan ilmu dan teknologi menyongsong program Indonesia Emas 2045.

Dalam karya tulisnya, mahasiswa tim UNNES tersebut mengembangkan konsep optimalisasi kearifan lokal Jawa Tengah dikemas dengan teknologi masa kini. Hal tersebut menjadikan terobosan baru solusi memaksimalkan potensi lokal berdaya saing global. Melalui karya tulis tersebut, diharapkan potensi kearifan lokal Indonesia tetap eksis di mata masyarakat lokal dan mancanegara serta dapat menjadi fondasi pendapatan ekonomi masyarakat sekitar. Wakil Dekan Bidang III, Drs. Kusmuriyanto, M.Si mengapresiasi prestasi mahasiswa atas nama Nisa dan Ramlah dan berharap dapat menginspirasi mahasiswa FE yang lain.

You may also like...