Sisdalskripsi: Pengendali Skripsi Inovatif di FE

Fakultas Ekonomi UNNES menambahkan satu inovasi dalam rangka meningkatkan jumlah kelulusan tepat waktu mahasiswanya yaitu Sisdal Skripsi atau Sistem Pengendali Skripsi. Sistem ini di launching oleh rektor UNNES, Prof Dr Fathur Rokhman M.Hum dalam rapat kerja Fakultas Ekonomi pada tanggal 19 Februari 2018 di  Hotel Grand Quality, Yogyakarta.

Link sistem ini adalah sisdalskripsi.fe.unnes.ac.id. dan diharapkan mampu  melengkapi sistem skripsi yang telah ada.  Tujuan utama dari system ini untuk mencapai target kelulusan tepat waktu mahasiswa FE tahun 2018 sebesar 80%.

Seperti yang diketahui bahwa kinerja fakultas salah satu nya dihitung dari indikator kelulusan mahasiswa tepat waktu. Sistem ini digagas oleh tenaga kependidikan FE, Festi Zulfaturrohmah, S.Pd., M.Ikom yang berguna untuk memberikan peringatan kepada mahasiswa pengambil skripsi agar fokus dalam penulisan skripsi karena sistem ini akan secara otomatis memberikan peringatan kepada mahasiswa melalui email apabila mahasiswa melampaui batas waktu penyusunan tahapan penulisan bab dalam skripsinya.

Selain memberikan peringatan kepada mahasiswa, sistem ini akan memberikan pemberitahuan kepada dosen pembimbing dan orang tua sebagai laporan kegiatan penulisan skripsi mahasiswa.

Dekan Fakultas Ekonomi, Dr. Wahyono, M.M. menyambut baik ide dan realisasi system ini dan berharap system ini akan membantu dosen dan mahasiswa dalam pencapaian target kelulusan mahasiswa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *