Bertabur Prestasi dan Meriah: Pembukaan Dies Natalis Unnes ke 53

01 Maret 2018- Bertempat di Lapangan FIK pada pukul 06.30 hadir puluhan ribu orang mulai dari Walikota Semarang, Rektor UNNES, Ketua Dewan Penyantun, Ketua Dewan Pengawas, Ketua Senat, Ketua Majelis Profesor, Para Wakil Rektor, Para Dekan dan Direktur Pascasarjana, Kepala Badan dan Kepala Lembaga, Kepala Biro, Jajaran Pimpinan Fakultas hingga Jurusan, Camat Gunung Pati, Kapolsek Gunung Pati, Danramil Gunung Pati, Lurah, dosen dan karyawan, mahasiswa hingga masyarakat sekitar.

Kegiatan Pembukaan Dies Natalis UNNES ke 53 ini diselenggarakan untuk mengawali penyelenggaran seluruh kegiatan ke 53 dimana Fakultas Ekonomi UNNES menjadi penyelenggaranya. Dies Natalis ke 53 ini mengusung tema “ Internasionalisasi UNNES merekat NKRI “, dimana tahun 2018 adalah tahun internasionalisasi UNNES, maka semangat untuk mencapai reputasi internasional harus didukung oleh seluruh civitas akademika yang ada di UNNES.

Kegiatan pembukaan ini disemarakkan dengan berbagai aktraksi dan penampilan. Ada tari semarak warak yang diteruskan dengan pelepasan 53 aneka jenis burung yang merupakan hasil kreasi Bapak Bintang Hanggoro Putro, Dosen FBS. Kemudian yang paling luar biasa adalah penganugerahan Rekor LEPRID “Senam Goyang Konservasi dengan Peserta Terbanyak ”, yang dimainkan dengan iringan gamelan secara live berhasil mendapatkan Rekor dari LEPRID. Senam Goyang Konservasi ini merupakan hasil kreasi dari kolaborasi Bapak Arif Setiawan (Dosen FIK) dan Bapak Widodo Brotosedjati (Dosen FBS).

Kemudian seluruh peserta melakukan jalan sehat dari Lapangan FIK sampai depan auditorium, dimana disediakan banyak doorprize. Hadiah utama 2 sepeda motor, yang salah satunya diberikan oleh Bapak Walikota Semarang. Kemudian ada laptop, TV, kulkas, sepeda, dan banyak hadiah menarik lainnya. Semua peserta juga bisa menghilangkan rasa haus dan laparnya dengan membeli produk yang disediakan disediakan di banyak stands  di pameran dan bazar di Pelataran Auditorium  yang diselenggarakan selama dua hari ke depan.

Dr. Wahyono, M.M. sebagai Ketua Penyelenggara Dies Natalis UNNES melaporkan bahwa terdapat 20 kegiatan Dies Natalis UNNES ke 53. Pada bulan Februari kemarin hingga April nanti, sudah dimulai berbagai lomba olahraga dan seni antar unit. Kemudian pada 18 Maret, kegiatan UNNES bersholawat yang menghadirkan Habib Lutfhi, Habib Ali Zainal Abidin Assegaf dan Habib Umar Al Muthohar. Kemudian 28 Maret, kegiatan Khataman sebanyak 53 kali dan Nusantara Mengaji. Hingga puncak kegiatan pada tanggal 29 maret. Pagi harinya, kegiatan Upacara Dies Natalis 53 yang rencananya akan menghadirkan Presiden RI Joko Widodo dan beserta beberapa Menteri Kabinet Kerja. Kemudian pada malam harinya, Pagelaran Wayang Spektakuler dua Dalang, kolaborasi gaya Yogyakarta dan gaya Surakarta. Kegiatan wayang spektakuler tersebut juga akan dianugerahi rekor LEPRID karena pertama kalinya dilaksanakan di Indonesian maupun di Dunia.

Para hadirin menyambut gembira kegiatan ini, terkhusus bagi yang mendapat Doorprize. Dari Perayaan Dies Natalis UNNES. UNNES semoga terus berprestasi dengan tahun internasionalisasi dengan tidak meninggalkan hakikat Konservasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *