Tim FE UNNES Juara 1 Sharia Economic Competition di STEI Tazkia, Bogor

Mahasiswa Fakultas Ekonomi kembali menunjukkan prestasinya. Tim diketuai Nisa Widya Wardani dan beranggotakan Ramllah dan Muhammad Sahrul berhasil memperoleh Juara 1 di ajang lomba Progres Economic Sharia Competiiton 2018 di STIE Tazkia Bogor. Kompetisi ini diadakan 10-13 Maret 2018 dengan mengangkat tema “Optimizing Small and Medium Enterprise in Digital Era”. Acara ini diikuti oleh beberapa tim yang berasal dari Universitas Negeri Semarang, Universitas Indonesia, Universitas Gadjahmada, Universitas Airlangga, Institut Pertanian Bogor, Universitas Sriwijaya, Universitas Brawijaya, dan Universitas Gunadarma.

Konten acara dalam kegiatan ini yaitu mempresentasikan hasil karya tulis ilmiah nasional dan study case. Tim dari Universitas Negeri Semarang mengangkat model bisnis Fintech yang diwujudkan dengan proses Coding menjadi aplikasi. Study case dalam kompetisi ini dengan mekanisme peserta diminta memberikan solusi analisi tentang kasus terkini dalam sudut prespektif ekonomi islam diberi waktu 5 menit dan dilakukan tanya jawab oleh juri.

Hal ini sangat membanggakan bagi pihak Kemahasiswaa FE, karena mampu mengungguli tim dari berbagai Perguruan Tinggi. Seperti yang diumumkan peringkat juara dalam kompetisi ini adalah Juara 1 dari FE UNNES, Juara 2 dari Universitas Indonesia dan Juara 3 dari Institut Pertanian Bogor.

Selamat. Bravo dan Brillian FE.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts you may like