Jurusan Manajemen adakan Training Perencanaan SDM

     Dalam melakukan perencanaan SDM, ada sejumlah langkah yang harus dilakukan. Hal ini disebut sebagai Tiga poin Utama Komitmen Kunci SDM. Poin pertama adalah Kompetensi berdasarkan prestasi, yang menunjukkan proses berpikir, bersikap , dan perilaku para Manajer puncak untuk tidak melakukan diskriminasi. Selain itu, Hal ini juga akan memberikan kesempatan yang sama bagi semua SDM untuk berkompetisi berdasarkan prestasi mereka.

Poin kedua, adalah Kebutuhan SDM Potensial. Konsep ini diakukan dengan melakukan antisipasi SDM yang diperlukan di masa mendatang.

Sementara poin ketiga, adalah melakukan promosi yang mengutamakan internal perusahaan. Hal ini tetap harus memenuhi persyaratan kualifikasi dalam mengisi jabatan yang kosong.

Hal tersebut, diungkapkan Theresia Kartika W, P.Si.,M,M. Direktur IPP Learning Center, dalam acara “Recruiment and Selection Training” untuk Mahaiswa Peminatan Manajemen Sumber Daya Manusia pada Rabu (28/3) di Ruang Aula FE Unnes.

Sambil menyampaikan materi, Pembicara juga membuat simulasi rekrutmen dan grup discussion, sehingga menjadikan acara tersebut menjadi cair, interaktif, sekaligus menyenangkan. Hal inilah yang menjadikan puluhan mahasiswa peminatan MSDM yang hadir, mengaku senang dan puas dengan adanya acara yang berlangsung sekitar 2 jam itu.

Dalam kesempatan tersebut, ikut hadir Ketua Jurusan, Sekjur, dan Ketua Laboratorium Jurusan Manajemen, serta sejumlah dosen Manajemen FE UNNES.

Sementara itu, dalam sambutannya, Ketua Jurusan Manajemen, Rini Setyo Witiasuti, SE,MM. menyatakan dukungan penuh dan apresisasi pada acara tersebut. Kajur Manajemen juga berharap agar para peserta dapat menyerap semua materi dengan baik, sehinga mampu menjadi bekal yang bermanfaat, khususnya setelah lulus menjadi Sarjana Ekonomi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *