Ana Rachmawati Mawapres Utama 3 dan David Indra Gunawan Penyaji Terbaik Pilmapres UNNES 2018

Setelah melalui pemilihan Mahasiswa Berprestasi tingkat Fakultas, dua mahasiswa berperestasi Fakultas Ekonomi melaju dalam pemilihan Mawapres tingkat universitas. Mereka telah mengikuti berbagai tahapan seleksi mulai dari wawancara berkas prestasi yang diunggulkan, Presentasi Bahasa Inggris, hingga presentasi Karya Tulis ilmiah yang berlangsung selama tanggal 3-4 April 2018 bertempat di Gedung H Unnes. Acara penganugerahan yang dilaksanakan pada hari Jumat, 6 April 2018 bertempat di Ruang Borobudur Gedung Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Unnes mengumumkan prestasi Mahasiswa Fakultas Ekonomi Prodi Administrasi Perkantoran Saudari Ana Rachmawati sebagai Mahasiswa Berprestasi Utama 3 Universitas Negeri Semarang dengan total nilai 92,39 serta Saudara David Indra Gunawan dengan total nilai sebesar 88,06 berhasil menyabet kategori Penyaji Terbaik.

Pemilihan mahasiswa Berprestasi tahun ini tidak hanya mempertimbangkan prestasi akademik saja namun juga prestasi berupa nilai-nilai kepemimpinan dan pengabdian. Ana Rachmawati dengan prestasi Akademik baik nasional maupun internasional salah satunya sebagai 1st winner International Debate Competition di UTM malaysia, ia sekaligus juga sebagai Founder Economic Debate Community (EDC) di Fakultas Ekonomi, aktif dalam kegiatan organisasi Intra yaitu Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) fakultas Ekonomi. David Indra Gunawan sebagai Kepala Departemen Riset Komunitas Ilmiah Fakultas Ekonomi (KIME) juga memiliki segudang prestasi akademik salah satunya sebagai Presenter dalam International Conference on Study in Business, management education and law di Filipina.

Gairah berprestasi adalah pertanda daya hidup seorang mahasiswa, selama mahasiswa tidak memiliki semangat berpestasi sebenarnya ia sedang berjabat tangan dengan kehancuran – Ana Rachmawati, dia juga menambahkan bahwa prestasi sesungguhnya bukan hanya tentang seberapa banyak sertifikat dan gelar, karena kebermanfaatan adalah bentuk sesungguhnya dari sebuah prestasi hal itu dibuktikan oleh kedua mahasiswa berpestasi tersebut dengan tidak hanya berpestasi secara akademik namun juga dalam hal kepemimpinan dan pengabdian. Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan, Drs. Kusmuryanto, M.Si. menyambut baik dan mengapresiasi Ana dan David yang telah berusaha yang terbaik dalam Pemilihan Mahasiswa Berprestasi  Tingkat Universitas tahun 2018. Selamat.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *