Kolaborasi KIME dan Lex Scientia Sabet Gelar Best Presentation

NTB, 20-22/ 04- Lomba keilmiahan merupakan lomba yang sering diadakan oleh unit kegiatan mahasiswa dan diikuti oleh banyak mahasiswa. Lomba tersebut meliputi karya tulis ilmiah, esai, debat, dan sebagainya. Kabar baik datang dari salah satu fungsionaris KIME FE 2018 yaitu Amanah. Mahasiswi semester 4 jurusan ekonomi pembangunan tersebut berhasil lolos menjadi finalis National Essay Competition (NEC) 2018 yang diselenggarakan oleh UKM Prima Universitas Mataram, Nusa Tenggara Barat. Pada kesempatan tersebut, Amanah berkesempatan satu tim bersama fungsionaris Lex Scientia (Keilimiahan FH Unnes) yaitu Wisnu Pratama Iryanto. Wisnu merupakan mahasiswa semester 4 prodi ilmu hukum, Unnes.
Pada saat pembukaan lomba. ketua UKM Prima Unram yakni Saudara Fahri menceritakan antusiasme peserta yang mengikuti NEC 2018 sangat tinggi. Hal ini ditandai dengan banyaknya jumlah peserta yang mengirimkan berkas esai yang mencapai 648 tim. Sontak, Fahri pun mengungkapkan rasa syukur atas keberhasilan NEC tahun ini. Selain itu, pada kesempatan yang sama, Imam, salah satu finalis yang lolos ke tahap presentasi mengucapkan rasa bangganya karena bisa memaparkan ide dan gagasannya bersama 14 tim lain.
Presentasi 15 tim NEC 2018 dihelat di kampus Pascasarjana Manajeman Unram. Serangkaian acara dimulai dari hari Jumat, 20 April sampai dengan Minggu 22 April 2018. 15 tim yang lolos tersebut berasal dari kampus-kampus ternama di Indonesia. Beberapa diantaranya: Universitas Gajah Mada, Universitas Indonesia, Institut Pertanian Bogor, Institut Teknologi Bandung, Universitas Brawijaya, Universitas Airlangga, Universitas Sriwijaya, dan Universitas Negeri Semarang. Pada lomba tersebut didapatkan hasil: Juara I Universitas Sriwijaya, Juara II Universitas Negeri Semarang (Sahrul dan Nisa), dan Juara III Universitas Indonesia. Sedangkan Best Presentation dimenangkan oleh Unnes (Amanah dan Wisnu).
Dari hal tersebut dapat disimpulkan bahwa silaturahmi unit kegiatan ilmiah dapat dilakukan dengan berbagai macam cara. Salah satunya adalah membentuk tim lintas keilmuan dan bekerja sama antar unit kegiatan tersebut. Semoga KIME dan Lex Scientia dapat terus berprestasi dan membanggakan almamater Universitas Negeri Semarang. FE semakin brillian (JS. Ashoma)

You may also like...