Halaman Gedung Baru Fakultas Ekonomi: Spot Foto Favorit

Oleh : Ni’ma Ulul Mustafidah

Setelah 11 tahun berdiri, akhirnya pada tahun 2017 Fakultas Ekonomi resmi memiliki gedung sendiri. Gedung dengan dominan warna biru dan abu-abu ini tampak magrong-magrong bahkan jika dilihat dari Simpang Tujuh UNNES. Sejak Fakultas Ekonomi didaulat menjadi panitia Dies Natalis ke 53 UNNES pada tahun 2018, komplek gedung dengan nama diawali huruf ‘L’ ini semakin ciamik. Berbagai tanaman tertanam rapi di sekitar gedung, kanopi sepanjang jalan yang menghubungkan gedung L dan gedung C3, hingga lampu-lampu taman yang membuat komplek Fakultas Ekonomi semakin ‘romantis’ di malam hari.
Namun, ada satu tempat yang mungkin banyak kita temui fotonya terpampang di feed instagram mahasiswa kampus biru ini. Ya! Halaman depan gedung! Halaman cukup luas dan terik di siang hari ini menjadi salah satu tempat foto favorit. Dan, fotonya harus presisi juga, lho! Rangkaian huruf membentuk “FAKULTAS EKONOMI” yang terpampang di atas gedung harus terlihat jelas sebagai latar belakang foto. Jika diamati lebih lanjut, kebanyakan mahasiswa yang mengambil foto di sana ialah mahasiswa yang mengenakan jas almamater dengan slempang bertuliskan nama disertai gelar sarjana, serta aneka bunga dan hadiah di sekitarnya. Mereka adalah mahasiswa semester akhir yang setelah sekian lama berjuang mengerjakan skripsi, setia menghuni bangku-bangku besi depan ruang dosen, serta sekuat tenaga mempertahankan argumennya di depan penguji, akhirnya semakin dekat menuju gelar sarjana. Akhirnya mereka lulus! Ya, walau tetap harus menyelesaikan revisi setelah ini.
Momen yang mungkin hanya terjadi sekali dalam seumur hidup ini tentu tak dapat dibiarkan berlalu begitu saja tanpa dokumentasi. Maka, tempat terbaik untuk berswafoto tentunya adalah halaman depan gedung Fakultas Ekonomi! Mulai dari foto sendiri, bersama kawan satu kelas, kawan satu kos, tim KKN, tim PPL, tim PKL sampai bersama kawan yang sering disebut ‘konco kenthel’, dan lain sebagainya. Setelah ada mahasiswa yang sidang, dapat dipastikan bahwa halaman gedung FE akan dipenuhi sekumpulan mahasiswa yang antri berswafoto bersama.
Kegemaran ini menunjukkan bahwa mahasiswa fakultas ekonomi juga bangga dengan fakultasnya sendiri. Fakultas yang pada tahun 2018 ini genap berusia 12 tahun ini memang memiliki segudang keunggulan: mulai dari seluruh prodinya yang mendapat akreditasi A; berulangkali berhasil memenangkan ajang pemilihan mahasiswa berprestasi; dan segudang prestasi lainnya baik di tingkat nasional maupun internasional. Ditambah lagi, keberadaan gedung baru yang sangat representatif.
Bagi kalian mahasiswa Fakultas Ekonomi, jangan sampai ketinggalan! Setidaknya kalian pernah berfoto di depan gedung FE walau hanya sekali, sebagai kenang-kenangan kalau kalian pernah punya kisah indah dan bermakna di Fakultas ini. Dan untuk kalian mahasiswa semester akhir, hayoooo, skripsinya sudah sampai mana? Segeralah berfoto di sini, dengan jas almamater dan slempang sebagai tanda bahwa kau telah berhasil menyelesaikan studi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts you may like