Tim FE Unnes Juara National Essai Competition

Mahasiswa Universitas Negeri Semarang (Unnes) Fakultas Ekonomi Prodi Pendidikan Ekonomi International Undergraduate Program tim Unnes 2 dengan ketua Nisa Widya Wardani dan anggota Muhammad Syahrul berhasil meraih Juara 2 National Essai Competition 2018 yang diselenggarakan di Universitas Mataram, Lombok pada tanggal 20-22 April 2018.

Tim Unnes 2 mengangkat ide inovasi pertanian dengan sistem distribusi dan penjualan berbasis digital  sesuai dengan kondisi perekonomian di era digital bertujuan untuk meningkatkan taraf ekonomi masyarakat lokal serta menciptakan kemandirian ekonomi daerah sebagai wujud kontribusi mahasiswa sebagai Agent of Change.

Lomba Esai diselenggarakan Universitas Mataram Lombok ini bertemakan “Kontribusi Pemuda Indonesia dalam Mewujudkan Indonesia Emas 2045”. Penyelenggaraan lomba ini merupakan upaya untuk meningkatkan kreativitas dan inovasi mahasiswa dalam menghasilkan karya gagasan kreatif serta inovatif untuk kepentingan bangsa dan negara. Khususnya dalam  pengembangan  Ilmu Pengetahuan  Teknologi  di sektor ekonomi, kesehatan dan pendidikan.

Lomba ini diikuti oleh peserta universitas seluruh Indonesia dengan total seleksi awal esai mencapai 734 judul esai. Tahapan selanjutnya adalah presentasi di Universitas Mataram Lombok yang diikuti oleh 15 tim esai terbaik diantaranya: Universitas Indonesia, Institut Teknologi Bandung, Institut Pertanian Bogor, Universitas Sriwijaya, Universitas Airlangga, Universitas Negeri Yogyakarta, Universitas Negeri Semarang, Universitas Negeri Surakarta dan Universitas Sumatera Utara.

Hasil dari lomba National Essay Competition 2018 Juara 1 diraih oleh Universitas Sriwijaya tim Muhammad Imam, Juara 2 diraih oleh Universitas Negeri Semarang tim Nisa Widya Wardani, Juara 3 diraih oleh Universitas Indonesia tim Rivaldo, Best Presentation diraih oleh Universitas Negeri Semarang tim Wisnu.

Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan, Drs Kusmuriyanto, M.Si mengapresiasi prestasi mahasiswa FE dan berharao dapat memotivasi mahasiswa lain untuk mengikuti berbagai kompetisi.

You may also like...