Kembali, Mahasiswa FE Mendulang Prestasi

Dwi Yulianti Barokah Membawa Piala Saat Pemberian Penghargaan Juara 1 dalam ajang Lomba Debat dan LKTI tingkat nasional di Universitas Negeri Makassar (Kiri), Siti Nur Sholihah Saat Mempresentasikan Karyanya dalam ajang National Essay Competition Event of Public Administration (EPIC) 2018 di Universitas Lampung (Kanan)

(7/5) Mahasiswa Fakultas Ekonomi UNNES kembali berprestasi di bulan pendidikan ini dengan menjadi juara. Sebut saja Dwi Yulianti Barokah menjadi juara 1 dalam ajang Lomba Debat dan LKTI tingkat nasional, acara itu bernama Wisata Pendidikan Nasional 2018 yang dilaksanakan di Universitas Negeri Makassar. Perlombaan dilaksanakan kemarin pada hari Kamis sampai Sabtu, 3-5 Mei 2018. Sebelumnya, untuk bisa mengikuti ajang tersebut Uli dkk harus lolos seleksi essay dan selanjutnya beradu dalam 16 besar untuk mengikuti lomba debat. Dalam lomba yang diikuti oleh banyak universitas besar seperti UNESA Surabaya, USU Sumatera Utara, UNTAN Pontianak, UNY Yogyakarta, Universitas Tarumanegara, sampai UNP Padang tersebut juara 1 berhasil di raih oleh UNNES sedangkan juara 2 Universitas Hasanuddin, dan juara 3 Universitas Tanjungpura. Sebuah kebanggaan bagi Fakultas Ekonomi pada khususnya dan UNNES pada umumnya atas prestasi mahasiswanya. Dalam perlombaan itu Dwi Yulianti Barokah atau Uli, panggilan akrabnya bersama Wisnu Pratama (FH), dan Annisa (FIP) yang tergabung dalam satu tim berhasil menjadi juara. Sebelumnya ternyata Uli yang juga angkatan 2014 itu juga membawa nama UNNES sebagai delegasi dalam KKN Kebangsaan tahun 2017 di Gorontalo.

Selain itu, sebelumnya Siti Nur Sholihah mahasiswa jurusan Akuntansi juga mengharumkan nama UNNES dan Fakultas Ekonomi pada khususnya dengan menjadi juara 1 dalam ajang National Essay Competition Event of Public Administration (EPIC) 2018 di Universitas Lampung pada Rabu sampai Kamis tanggal 2-3 Mei 2018. Acara itu diikuti oleh UNS Surakarta, Universitas Sriwijaya, Universitas Negeri Malang, UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, sampai Universitas Bandar Lampung. Mahasiswa Akuntansi Rombel D angkatan 2016 itu sebelumnya harus mengirimkan essay yang dia buat dengan judul GO VLOG (Government Vlog of Mental Revolution Program) sebagai strategi Penanaman Nilai Karakter Pada Anak Dalam Mendukung Gerakan Nasional Revolusi Mental.

Semoga prestasi membanggakan ini senantiasa diikuti dengan prestasi-prestasi lain yang mengharumkan nama almamater. Siapakah mahasiswa Fakultas Ekonomi yang mengikuti jejak mereka selanjutnya? Jangan pernah takut untuk selalu berprestasi kapanpun dan dimanapun. FE Brilian! (Ed: T/Novian Budi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts you may like