Wow, Dua Dosen FE Menjadi Guest Lecture di UPSI Malaysia

Malaysia (07/05)- Bertempat dikampus baru Universitas Pendidikan Sultan Idris (UPSI), Malaysia, tepatnya di Kota Proton, pada tanggal 7 Mei 2018, dua dosen Fakultas Ekonomi,UNNES, menjadi dosen tamu selama sehari di universitas yang ada di Tanjung Malim tersebut.

Dua dosen tersebut adalah Prof. Dr. Sucihatiningsih Dian Wisika Prajanti, S.E., M.SI. ,dan Sri Utami, S.S., M.A., M.Pd. Perkuliahan yang dihadiri 30 mahasiswa UPSI tersebut diawali dengan paparan oleh Prof. Dr. Sucihatiningsih Dian Wisika Prajanti, S.E., M.SI. , berjudul “Agricultural Extension in Central Java” khususnya di Grobogan, Klaten, dan , Magelang. Sedangkan paparan kedua oleh Sri Utami, S.S., M.A., M.Pd dengan tema “Developing Rebana Cluster by Empowering Existing Social Capital”dengan studi kasus di Kab.Brebes. Mahasiswa UPSI pun sangat antusias saat perkuliahan berlangsung,termasuk aktif berpartisipasi pada sesi diskusi.

Dr. Norimah binti Rambeli, Ketua Jurusan Ekonomi UPSI, mengatakan bahwa kegiatan mengundang Dosen Tamu dapat membuka wawasan mahasiswa terkait kondisi masyarakat diluar Malaysia, dalam hal ini Indonesia, sehingga mereka mendapatkan pengetahuan yang lebih baik, tidak hanya mengetahui aktifitas perekonomian yang ada di Malaysia saja.

Guest lecture ini merupakan salah satu upaya FE untuk menyokong visi Internasionalisasi dari UNNES. Transfer ilmu dari dan ke luar negeri diharapkan bisa menjadi kegiatan rutin yang pada akhirnya menjadi salah satu penggerak internasionalisasi UNNES. (Sri Utami/NB)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts you may like