Arif, Puji dan Sari Juara II di National Green Scientific Competition 2018

Mahasiswa Prodi Pendidikan Ekonomi (Akuntansi), Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Semarang dengan diketuai oleh Arif Santoso dengan anggota Puji Novita Sari dan Sari Lestari berhasil meraih Juara 2 Lomba Karya Tulis Ilmiah Nasional Green Scientific Competition yang diselenggarakan di Hotel UTC, Semarang pada tanggal 11-13 Mei 2018
Tiga Kimers tersebut mengangkat sebuah inovasi platform Gembala.in yang bertujuan untuk mempermudah akses permodalan bagi peternak dan juga sebagai sarana memasarkan hasil ternak peternak di Indonesia sebagai upaya meretas adanya poverty trap di pedesaan.
Lomba Karya Tulis Ilmiah Nasional diselenggarakan oleh Universitas Negeri Semarang yang bertemakan “Inovasi Penyelesaian Permasalahan Pedesaan, Perkotaan dan Kemaritiman berbasis IPTEKS untuk menyukseskan Sustainable Development Goals (SDG’s) 2030” Penyelenggaraan lomba ini merupakan upaya untuk meningkatkan kreativitas dan inovasi mahasiswa dalam menghasilkan karya gagasan kreatif serta inovatif untuk kepentingan bangsa dan negara. Khususnya dalam mensukseskan agenda SDG’s 2030.
Lomba ini diikuti oleh peserta universitas seluruh Indonesia dengan total seleksi awal karya tulis ilmiah mencapai 112 judul karya tulis. Tahapan selanjutnya adalah presentasi di Hotel UTC yang diikuti oleh 10 tim terbaik, diantaranya adalah: Universitas Negeri Semarang, Universitas Diponegoro, Institut Teknologi Sepuluh November, Universitas Jenderal Achmad Yani, dan Universitas Negeri Yogyakarta.
Hasil dari lomba Green Scientific Competition 2018 Juara 1 diraih oleh Universitas Jenderal Achmad Yani, Juara 2 diraih oleh Universitas Negeri Semarang, Juara 3 diraih oleh Institut Teknologi Sepuluh November, Juara Harapan 1 diraih oleh Universitas Diponegoro, Juara Harapan 2 diraih oleh Universitas Diponegoro, Poster Terfavorit Universitas Jenderal Achmad Yani, dan Video Terfavorit diraih oleh Universitas Jenderal Achmad Yani.
Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan, Drs Kusmuriyanto, M.Si mengapresiasi prestasi mahasiswa FE dan berharap dapat memotivasi mahasiswa lain untuk mengikuti berbagai kompetisi baik nasional maupun internasional.
FE Brillian!!! (JS: Arif Santoso)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts you may like