Tiga Bakal Calon Dekan FE Unnes, Paparkan Visi & Misi

Rapat senat terbuka dengan agenda tunggal penyampaian visi dan misi Bakal calon dekan fakultas Ekonomi UNNES 2018 – 2022, dilaksanakan hari ini (23/5) di ruang Aula FE Universitas Negeri Semarang. Dalam rapat yang dipimpin oleh Ketua Senat Fakultas Ekonomi, DR. Wahyono,MM. tersebut, diikuti oleh anggota senat fakultas, seluruh dosen dan tendik di lingkungan FE UNNES, dan juga perwakilan mahasiswa.

Dalam paparan visi dan misi, tiga bakal calon yang akan bersaing menduduki jabatan Dekan FE, yaitu Drs. Heri Yanto, MBA, PhD., DR. Kardoyo, M.Pd., dan DR. Amin Pujiati, S.E., M.Si. satu per satu menyampaikan visi dan misi, jika terpilih menjadi Dekan Periode 2018 – 2022.

Kesempatan pertama, disampaikan oleh Drs. Heri Yanto, MBA, Ph.D. Dengan program yang bertajuk Nawa Program, Drs. Heri Yanto, MBA, Ph.D. menawarkan 9 program unggulaan, diantaranya Peningkatan Kualitas SDM dan fasilitas di Fakultas, Peningkatan publikasi riset dan pengabdian masyarakat, dan Peningkatan kerja sama dengan insitusi baik dalam dan luar negeri.

Selanjutnya pada kesempatan kedua, paparan disampaikan oleh bakal calon kedua, DR. Kardoyo, M.Pd. yang menyampaikan Nawa Target FE UNNES. Visi & misi bakal calon dekan kedua yang ber-tagline “Be Smart Together” ini, diantaranya terdiri dari, peningkatan iklim ilmiah dosen dan mahasiswa, maksimalisasi fasilitas akademik dan non akademik di lingkungan FE, dan merintis prodi Ekonomi Syariah dengan mengandeng kerja sama bersama King Abdul Azis University.

Sedangkan, untuk paparan terakhir, Dr. Amin Pujiati, M.Si, menyampaikan sejumlah program. Dengan menekankan Fakultas Ekonomi yang ber-spirit konservasi, visi & misi yang disampaikan diantaranya peningkatan kualitas publikasi, peningatan kualitas SDM, dan progam akselarasi kelas internasional.

Dalam kesempatan tersebut, juga dibuka sesi tanya jawab, antara bakal calon dekan dengan peserta rapat senat. Beberapa isu yang ditanyakan diantaranya terkait arah kebijakan fakultas untuk masing masing jurusan, strategi peningkatan kompetensi dosen dan mahasiswa, peran fakultas ekonomi di era disrupsi teknologi, dan kebijakan perubahan nama Fakultas Ekonomi menjadi Fakultas Ekonomika dan Bisnis.

Kegiatan paparan visi misi bakal calon dekan ini, merupakan rangkaian kegiatan pemilihan dekan FE UNNES periode 2018 – 2022. Kegiatan ini kemudian akan dilanjutkan dengan pemilihan Dekan dan pelantikan Dekan, dalam rangkaian acara yang akan dilaksanakan secara bertahap hingga bulan Juni 2018.

You may also like...