Hijrah Permata Dewata Menuju Konservasi

Oleh: Ahmad Mulhakim
(Pendidikan Ekonomi 2015/ UNDIKSHA, Bali)

مَنْ سَلَكَ طَرِيْقًا يَلْتَمِسُ فِيْهِ عِلْمًا سَهَّلَ اللهُ بِهِ طَرِيْقًا إِلَى

الْجَنَّةِ

Artinya : ”Barang siapa yang menempuh jalan untuk mencari suatu ilmu. Niscaya Allah memudahkannya ke jalan menuju surga”. (HR. Turmudzi)

Hadist tersebut menjadi monivasi untuk mengikuti program PERMATA di UNNES, sangat bersyukur alhamdulillah karena sebanyak 3 orang mahasiswa jurusan pendidikan ekonomi dari pulau dewata diberi kesempatan luar biasa untuk menimba  ilmu di UNIVERSITAS NEGRI SEMARANG atau yang lebih akrab dengan jargonnya UNNES Konservasi.
UNNES akan menjadi rumah terindah bagi kami nantinya dalam menuntut ilmu selama 1 semester, karena disini kami akan menemukan hal baru yang tidak akan kami temukan di pulau dewata. Bagaimana tidak, secara karakter budaya saja berbeda dimana orang jawa terkenal dengan kelembutan sifat dan bahasanya yang dimana sangat berbeda dengan karakter budaya yang ada di BALI yang notabennya keras.
Gambaran umum yang kami tangkap tentang kampus Konservasi ini sangatlah indah, mulai dari indah gedung, tata ruang taman hijau dan juga indah orangnya. Gedung kampus Konservasi sendiri sangatlah unik dan berbeda dengan gedung kampus kami di bali dimana yang menjadi pembedanya yaitu terletak pada arsiteknya yang sudah modern, membuat takjubnya lagi disetiap Fakultasnya terdapat masjid ataupun mushala, tata ruang taman kampus konservasi sangatlah menarik perhatian kami, dimana sesuai dengan jargonnya tata runag tama   nya sangatlah tertata dengan rapi, bersih, nyaman sehingga menjadikan siapa saja betah berlama-lama di UNNES.
Di UNNES sendiri kami menemukan olahraga unik yang belum pernah kami jumpai sebelumnya, olaraga itu adalah TONNIS ; dimana olahraga ini menggabungkan antara badminthon dan juga tenis lapangan, ini menjadi bekal nantinya pada saat kembali ke dewata dengan membawa oleh-oleh tidak hanya budaya tetapi juga sebuah permainan olahraga yang dimana olahraga tersebut menjadi ciri khas dari kampus Konservasi.
Menurut kami Fakultas tebaik ialah Fakultas Ekonomi, mengapa tidak, gedung biru dengan taman syurga ini menjadi gedung termodern dan juga terbaik, tidak hanya siang hari terlihat enak dipandang namun juga malam harinya seakan Fakultas ini menjadi rajanya Fakultas yang ada di UNNES.
Dalam proses  pembelajaan di gedung FE ini kami merasakan sangatlah nyaman, kareana semua aspek dari gedung ini sangatlah ersih, rapi & indah,Tenaga pengajar yang professional, mahasiswa yang intelek & lingkungan akademik yang sudah membuya kepada mahasiswanya. Cirri khas FE  Tidak hanya taman yang tertata rapi juga  indah, FE juga memiliki lapangan Tonnis bahkan sering dipakai dalam ivent nasional.
Mudahan apa yang kami dapat dari Kampus Konservasi, Fakultas Ekonomi, menjadi berkah dan dapat kami jadikan bekal nantinya pada saat pulang ke Dewata BALI.

3 responses to “Hijrah Permata Dewata Menuju Konservasi”

  1. Ahmad Mulhakim says:

    Alhamdulillah😊

  2. ana says:

    Congratulation

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts you may like