Guguslatih Ekonomi Selenggarakan Buka Bersama Anak Panti

Minggu,27 Mei 2018 – Guguslatih Ekonomi (GL-7) telah menyelenggarakan buka bersama dengan anak panti Al-Ma’rifah Nongko Sawit. Guguslatih Ekonomi merupakan BSO yang didirikan untuk mewadahi mahasiswa Fakultas Ekonomi untuk mengembangkan diri melalui kegiatan kepramukaan perguruan tinggi. Ada yang berbeda dengan acara yang diberi nama Economic Scout Action ini dimana jika tahun sebelumnya anggota GL-7 yang berkunjung ke panti maka di bulan Ramadhan tahun ini anak panti yang di undang untuk hadir di Fakultas Ekonomi UNNES. Acara yang dihadiri oleh anak panti, dosen, dan seluruh anggota Guguslatih Ekonomi ini dikemas dengan beberapa perlombaan seperti lomba adzan, hafalan surah pendek, lomba menggambar, dan MTQ . Acara yang dilangsungkan di lapangan Fakultas Ekonomi ini berlangsung dengan meriah dan khidmad, dalam kesempatan itu penceramah Ka Mahmud Kuncahyo memberikan nasehat dalam ceramah singkatnya yang bertema “Tali Silaturahmi”. Selain ceramah acara juga diselingi dengan penampilan rebana dari Al–Guslat yang menyanyikan syair dengan syahdu.

 

Koordinator Guguslatih Ekonomi mengatakan bahwa tujuan dari diselenggarakannya kegiatan Economic Scout Action ini adalah untuk berbagi bersama panti asuhan yang  diwujudkan dalam beberapa kegiatan perlombaan dan buka berasama. Mohammad Feriyadi sebagai pembina Guguslatih Ekonomi berharap kegiatan ini agar dapat dilaksanakan secara rutin setiap tahun untuk menambah dan memperluas nilai kebermanfaatan bagi sesama.

 

Selain di hadiri oleh tamu undangan dari LK-BSO dan perwakilan dari Guguslatih se-Universitas Negeri Semarang, acara ini juga di hadiri oleh dosen dilingkungan Fakultas Ekonomi. Acara berlangsung meriah yang diakhiri dengan buka bersama dan sholat maghrib berjamaah serta dilanjutkan dengan pemberian hadiah serta kenang-kenangan dari Guguslatih Ekonomi. T/Edy

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts you may like