Gugus Kerjasama FE UNNES Menjadi Pemenang Hibah Pengembangan Model Joint Curriculum Tahun 2018

Kamis, 31 Mei 2018 kemarin, proposal dengan judul MOA Credit Transfer Mahasiswa Manajemen UNNES dengan Manajemen Universitas Pendidikan Sultan Idris Malaysia (UPSI) berhasil memenangkan Hibah Pengembangan Model Joint Curriculum Tahun 2018. UNNES menggandeng Universitas Pendidikan Sultan Idris Malaysia (UPSI) sebagai mitra luar negeri dalam program ini. Program yang di pimpin oleh Drs. Heri Yanto, M.B.A., Ph.D. tersebut telah menyisihkan puluhan proposal dari perguruan tinggi negeri maupun swasta di seluruh Indonesia. Penilaian dan evaluasi yang dilakukan oleh Dirjen Pembelajaran dan Kemahasiswaan dari Kementrian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi tersebut menghasilkan 10 perguruan tinggi dengan program terbaik yang menjadi pemenang hibah dan UNNES menjadi salah satunya.

Pengumuman pemenang proram tersebut disampaikan secara langsung oleh Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan pada tanggal 31 Mei 2018 lalu. Program ini sekaligus menjadi salah satu program untuk merealisasikan Internasionalisasi Fakultas Ekonomi UNNES melalui Gugus Kerjasama Fakultas Ekonomi yang diketuai oleh Sri Utami, S.S. M.A., M.Pd. dengan memfasilitasi kerjasama Nasional dan Internasional.

Luaran dari program ini adalah adanya MoA (Memorandum of Agreement) yang berisi kegiatan-kagiatan kolaborasi dari Fakultas Ekonomi UNNES dengan Fakultas Ekonomi dan Manajemen UPSI Malaysia. Salah satu kegiatan dalam waktu dekat yang akan segera dilaksanakan sebagai hasil tindak lanjut dari program ini adalah FGD terkait penyetaraan kurikulum dari kedua belah pihak.

Semoga hasil baik dari Gugus Kerjasama Fakultas Ekonomi ini bisa menjadi pemacu untuk semakin menginternasionalisasikan Fakultas Ekonomi UNNES di kancah dunia.

(NP/AS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts you may like