Jurusan Manajemen FE dan TICMI Selenggarakan Pelatihan Ujian Sertifikasi WPPE Pemasaran

Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Semarang bekerjasama dengan The Indonesian Capital Market Institute (TICMI) menyelenggarakan kegiatan Pelatihan dan Ujian Sertifikasi Wakil Perantara Pedagang Efek (WPPE) Pemasaran. Kegiatan ini merupakan follow up dari MoU dan kerjasama antara Fakultas Ekonmomi UNNES dengan pihak TICMI pada tahun 2016.

Kegiatan yang diikuti oleh 71 orang mahasiswa konsentrasi Manajemen Keuangan S1 ini merupakan salah satu program Jurusan Manajemen, FE untuk menambah nilai lebih (value added) bagi lulusan dimana nantinya mahasiswa akan mendapatkan sertifikat pendamping kelulusan. Sertifikat ini nantinya bisa digunakan oleh Mahasiswa untuk terjun sebagai profesional di sektor industri jasa keuangan khususnya yang terkait Pasar Modal sebagai Wakil Perantara Pedagang Efek.

Kegiatan Pelatihan sertifikasi ini dilakukan pada tanggal 28 Juni 2018, bertempat di ruang C3121 dengan narasumber adalah dosen Jurusan Manajemen yang sudah tersertifikasi WPPE yaitu Dr. Arief Yulianto, SE, MM; Vini Wiratno Putri, SE, MM; Siti Ridloah, SE, MMgmt dan Kris Brantas Abiprayu, SE, M.Sc. Untuk Ujian perdana sertifikasi WPPE ini dilaksanakan secara online pada tanggal 29 Juni 2018 di ruang Lab komputer. Kegiatan ini diharapkan memberikan hasil yang memuaskan, yaitu semua peserta lulus sertifikasi WPPE dan kedepan kegiatan ini dapat terus berjalan dengan meningkatnya animo mahasiswa. Jurusan Manajemen FE Brillian (Ms. Siti Ridloah)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *