Halal Bi Halal FE Unnes, Momentum Saling Memaafkan

Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Semarang, hari ini (1/7) kembali gelar Halal bi Halal, di Griya Persada Convention Hotel, Kabupaten Semarang. Selain dihadiri oleh seluruh Dosen dan Tenaga Kependidikan, acara ini juga dihadiri oleh para sesepuh, dan seluruh keluarga besar civitas akademik FE UNNES.

Dalam kesempatan tersebut, diundang sebagai pembicara, H.M. Ghufron, S.Pd., yang bertutur tentang hikmah Halal bi Halal. Beliau menyampaikan salah satu makna penting dalam Halal bi Halal, adalah silaturahim, dan saling mendoakan bagi sesesama muslim. Selain itu, tradisi saling memaafkan juga menjadi bagian yang tidak kalah penting. Untuk itu, beliau menyampaikan pesan, agar selalu terjaga tali silaturahim, sehingga tercipta hubungan yang harmonis di antara sesama manusia.

Dalam acara yang berlangsung penuh kekeluargaan tersebut, FE UNNES mendapat kabar baik yang disampaikan oleh DR. Wahyono, dimana saat ini, seluruh Prodi yang berada di bawah Fakultas Ekonomi, sudah mendapatkan akreditasi A. Selain itu, terdapat lima jurnal di bawah FE UNNES, yang sudah mendapatkan akreditasi dikti. Hal tersebut berarti bahwa FE UNNES menjadi satu satunya Fakultas Ekonomi di Jawa Tengah, yang berhasil mencapai prestasi tersebut.

Sementara itu, dalam sambutannya, Dekan FE UNNES, Heri Yanto, Ph.D, menyampaikan apresiasi terhadap Dekan terdahulu yang berhasil meletakkan pondasi yang sangat baik di FE UNNES. Salah satu yang paling menonjol, adalah terakreditasinya lima jurnal di FE Unnes, yang berhasil mendapatkan akreditasi dikti. Dalam kesempatan tersebut, Dekan juga menyampaikan selamat Idul Fitri dan juga permohonan maaf atas segala salah dan khilaf.

Acara ditutup dengan ramah tamah, saling bersalaman, dan saling memafkan lahir dan batin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *