ICE-BEES 2018 HARI PERTAMA TELAH TERLAKSANA DENGAN LANCAR

International Conference on Economics, Business, and Economic Education (ICE-BEES) 2018 hari pertama telah terlaksana dengan lancar pada Selasa (17/7/2018). Conference ini  dilaksanakan di Grasia Convention lantai dua. Conference ini merupakan kegiatan besar yang dilaksanakan oleh Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Semarang dimana Fakultas Ekonomi berkolaborasi dengan Universiti Teknologi MARA, Melaka, Malaysia.

Acara ini diikuti oleh 150 peserta yang mempresentasikan 112 artikel selama 2 hari. Peserta berasal dari berbagai negara seperti Indonesia, Malaysia, New Zealand, UK, dan Taiwan. Peserta dari Indonesia sendiri berasal dari berbagai provinsi dari seluruh Indonesia  seperti dari Jawa Timur, Jawa Barat Aceh, Papua, NTT dan sebagainya. Tujuan dari konferensi ini adalah untuk meningkatkan publikasi internasional sebagai perwujudan internasionalisasi FE UNNES. Artikel yang dipaparkan akan dipilih untuk dimasukkan ke dalam jurnal-jurnal yang terakreditasi yang dimiliki FE UNNES seperti Junal Dinamika Manajemen, Jurnal Ekonomi dan Kebijakan, Jurnal Dinamika Akuntansi, dan Jurnal Dinamika Pendidikan. Semua artikel juga akan dikumpulkan dalam bentuk prosiding dan akan dikirimkan ke publisher yang terindeks Scopus.

Hari pertama diwarnai dengan serangkaian acara pembukaan dimana ICE-BEES 2018 di buka secara resmi langsung oleh Rektor Universitas Negeri Semarang Prof. Fathur Rohman, M. Hum. Acara di buka dengan simbolis pemukulan gong sebanyak lima kali yang dilakukan oleh Rektor UNNES. Acara di buka dengan menyuguhkan tampilan tari Gambang Semarangan. Pelaksanaan conference hari pertama ini diawali dengan kegiatan seminar singkat dari dua tamu undangan spesial yaitu Nadine Bianca Sulkowski, M.Sc., PGCHE, FHEA, MIH dari University of Gloucestershire, U.K. dan (Assoc) Prof. Dr. Shafinar Ismail dari Universiti Teknologi MARA Malaysia. Nadine menjelaskan tentang pentingnya persatuan dan kerjasama antar negara sedangkan Prof. Shafinar menjelaskan tentang Kasus Bankruptcy yang terjadi di Malaysia.

Setelah kegiatan seminar, acara hari pertama dilanjutkan dengan presentasi dan pemaparan paper peserta conference di empat hall yang berbeda, masing-masing hall di bagi menjadi 4 (empat) Hall Pendidikan Ekonomi, Akuntansi, Manajemen, dan Ekonomi Pembangunan. Acara berlangsung sukses dan lancar. Conference ini rencananya akan dilanjutkan di sesi hari kedua pada Rabu, 18 Juli 2018 di tempat yang sama.

You may also like...