FE Tingkatkan Publikasi Internasional

Semarang- 18/ 07 – International conference yang mengambil tema Deliberations on Business and Education Practices toward Internalisation berlansung untuk hari yang kedua. Untuk hari yang kedua ini diawali dengan Plenary Session dengan Pembicara dari University of Gloucestershire, U.K. yaitu Prof. Neil Towers dan Indah Fajarini, Ph.D dari Universitas Negeri Semarang.

Prof. Neil Towers menyampaikan tentang strategi peningkatan kewiraushaan dengan GITA Project. Global Innovation & Technology Alliance atau yang sering disebut dengan GITA Project adalah platform inovatif yang dapat digunakan pemerintah untuk mendorong investasi industri dengan berbasis teknologi sebagai solusi untuk memetakan kesenjangan teknologi, mengevaluasi teknologi yang tersedia di seluruh duniaserta membentuk kemitraan teknokratis-strategis yang sesuai  dengan kebutuhan.

Dalam penyampaiannya, Prof. Towers bahwa keberhasilan GITA sangat bergantung pada kolaborasi yang efektif dari penyedia dana pengembang teknologi dan penerapan dilapangan. beharap banyak mahasiswa atau akademisi memiliki jiwa kewirausahaan dan bisa merealisasikan ide atau gagasan bisnisnya mengingat indonesia merupakan salah satu negara yang strategis untuk berbisnis.

Selanjutnya, pembicara yang kedua adala Indah Fajarini, Ph.D beliau menyampikan tentang  Relationship between Financial Performance, Characteristics and ESG Disclosure of ASX Listed Companies.  Sesi ini dilanjutkan dengan tanya jawab dari peserta.

Dari 112 papers yang dipresentasikan dipilih 4 best presenters untuk tiap topik. Para peserta mengaku berbahagia mengikuti ICEBEES dan berharap bisa mengikuti ICEBEES tahun depan yang InsyaAllah akan berlangsung di Melaka, Malaysia sebagai partner Fakultas Ekonomi dalam pelaksanaan international conference. Dekan Fakultas Ekonomi berharap bahwa dengan pelaksanaan ICEBEES ini target publikasi dapat terpenuhi karena prosiding dari artikel yang diterima oleh panitia akan disubmit ke publisher internasional dan terindex Scopus.

FE Brillian!

You may also like...