BERKAT KUTEKS, MAHASISWA EKONOMI INI LOLOS PIMNAS 2018

Minggu, (05/08) – Perasaan haru masih menyelimuti hati Sriningsih dkk pasca diumumkannya peserta yang lolos PIMNAS tahun 2018. Bagaimana tidak, karya Sriningsih dkk berhasil didanai oleh DIKTI dan termasuk ke dalam 440 judul penelitian yang dinyatakan siap menuju PIMNAS. Ucapan selamat pun mengalir deras dari para sahabat serta segenap dosen dan karyawan Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Semarang. Rasa syukur pun tak henti-hentinya terucap dari gadis yang akrab dipanggil Sri ini.

PIMNAS (Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional) merupakan ajang bergengsi bagi setiap mahasiswa di Indonesia. Kompetisi ini seakan menjadi magnet yang mampu membuat mahasiswa tertarik untuk memberikan karya terbaiknya agar dapat mempresentasikan hasil karyanya pada acara puncak yang tahun ini akan diselenggarakan di Universitas Negeri Yogyakarta pada 28 Agustus sampai 2 September 2018.

Kompetisi yang digelar secara tahunan ini berhasil membuat Sriningsih (Akuntansi C 2017), Alifah Nur Farindha (Akuntansi C 2017), dan Nur Wijawati (Biologi 2016) tertarik untuk membuat penelitian dengan mengangkat judul “Pelatihan KUTEKS (Koperasi Usaha Tebu dengan Prinsip Ekonomi Syrariah) Sebagai Upaya Pengentasan Kemiskinan Petani Tebu di Desa Lundo, Kecamatan Jaken, Kabupaten Pati”. Tak disangka, setelah melalui proses seleksi yang panjang, PKM-M Sri dkk mampu membuat DIKTI takluk dan memutuskan untuk meloloskannya pada PIMNAS ke-31 yang digelar tahun ini. Tentu saja keberhasilan mereka tidak lepas dari peran Bu Badingatus Solikhah, S.E, M.Si, C.A selaku dosen pembimbing yang dengan tekun memberikan bimbingan serta motivasi.

Seleksi yang begitu ketat tak membuat Sri dkk patah arang, justru semangat mereka semakin membara mendekati hari-h. Mereka berharap dapat memberikan hasil yang terbaik untuk Fakultas Ekonomi dan Universitas Negeri Semarang di ajang PIMNAS 2018 serta tak lupa mereka meminta do’a dari semua civitas akademika agar diberikan kelancaran dan keberhasilan. Apapun hasilnya nanti, semoga kegigihan Sri dkk bisa menjadi suri tauladan bagi mahasiswa ekonomi yang lainnya untuk berprestasi sesuai dengan bidang yang menjadi kompetensinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *