SIAP NAIK KELAS: FE UNNES KUATKAN MANAJEMEN MODAL KERJA  START UP

Puluhan mahasiswa dan alumni yang telah memiliki usaha START-UP pada 27 Juli 2018 berkumpul, berdiskusi dan siap naik kelas bersama FE UNNES. Pasalnya pada hari itu mereka mendapat materi super asik dan berguna dari Tim Pengabdian FE dan LP2M. Materi  dalam pelatihan pada hari itu disampaikan oleh tiga narasumber yakni; Dr. Suwito Eko Purnomo, SH, Dra. Margunani., M.P, dan Ita Nuryana, S.Pd., M.Pd.

Kegiatan siang hari sekitar pukul 13.00-17.00 di ruang C3 bertujuan untuk menguatkan modal kerja usaha start-up kawasan UNNES agar naik kelas. Acara ini secara resmi dibuka oleh Dr. Suwito Eko Purnomo, SH selaku ketua LP2M yang kemudian beliau memberi arahan, motivasi dan pelatihan bagi para pengusaha muda. Dalam sambutannya beliau berpesan kepada peserta “pendidikan penting dan kuliah harus selesai lalu lulus dan langsung bekerja seperti kalian semua ini. Kalian hebat” Jumat (27/7).

Selain itu Dra. Margunani., M.P selaku pembicara kedua juga menguatkan manajemen modal kerja melalui edukasi jenis dan cara mengelola modal kerja yang baik. Dosen kewirausahaan FE UNNES ini menyampaikan bahwa “Start up wajib naik kelas dengan cara kalian harus memetakan masalah di modal kerja kalian dan wajib mencari tahu solusi yang bisa dilakukan. Salah satu cara mengatasi solusi ialah dengan banyaknya jaringan teman-teman kalian. Karena modal kerja salah satu sumbernya ialah dari sahabat atau saudara”

Materi terakhir disampaikan oleh ketua Tim Pengabdian Ita Nuryana, S.Pd., M.Pd. dosen sekaligus instruktur pelatihan di USAID RWAP (Ready Work Acceleration Program) membuat pelatihan yang asik. Pelatihan sekaligus praktik mengelola modal kerja jadi salah satu kegiatan di acara ini.

Dari semua susunan acara, salah satu mahasiswa yang memiliki usaha Ardata yang berkantor di Gedung KWU UNNES, Rendi memberikan testimoni bahwa acara ini benar-benar bermanfaat dan asyik. Kebanyakan peserta mengatakan bahwa mereka senang dan siap naik kelas.

You may also like...