GUGUS KERJASAMA FE PACU INTERNASIONALISASI FE


FE UNNES- (7-20/09). Fakultas Ekonomi UNNES menerima kunjungan dua dosen dari UiTM Malaka, Malaysia yaitu Professor Madya Dr. Loo Ern Chen dan Dr. Elin Eliana Abdul Rahim. Kedua Doktor tersebut mempunyai beragam program bersama dengan UNNES khususnya di FE UNNES. Program tersebut berlangsung dari tanggal 7 sampai 20 September 2018.
Dalam acara tersebut hampir semua Jurusan di FE berkesempatan untuk saling berdiskusi terkait dengan beragam program akademik dan publikasi. Di jurusan akuntansi, terdapat acara Comparative Studi on Financial Report. Di Jurusan Ekonomi Pembangunan, terdapat Manuscript Publication dengan semua dosen Ekonomi Pembangunan sedangkan di jurusan Pendidikan Ekonomi yaitu Tax system in developed countries dan Teachers at revolution of industry 4.0. Tidak hanya program yang melibatkan dosen, tetapi juga terdapat acara yang langsung hadir ke dua kelas mahasiswa yaitu Diskusi Putting theory to practice : Comparative tax system, Financial Institution, Regional Finance Economics.
Ketua Gugus Kerjasama, Sri Utami, S.S., M.A., M.Pd. menyatakan bahwa “Gugus Kerjasama berkomitmen untuk mendukung khususnya internasionalisasi FE dan UNNES pada umumnya sehingga beragam program ini diharapkan bisa memacu dan mendorong civitas akademika FE untuk menginternalisasi nilai internasionalisi”
Beragam program tersebut diharapkan mampu memacu FE UNNES menjadi reputasi internasional. Hal ini dapat dilihat dari antusiasme dosen, tenaga kependidikan dan mahasiswa dalam mengkuti dan berpatisipasi semua rangkaian kegiatan yang melibatkan dua institusi tersebut.
Dekan Fakultas Ekonomi, Drs. Heri Yanto., MBA., Ph.D menyatakan sangat mendukung semua langkah internasionalisasi Fakultas Ekonomi yang salah satunya dimotori oleh Gugus Kerjasama. Dari hal tersebut, harapannya visi internasionalisasi Fakultas Ekonomi dan UNNES segera terealisasi dengan banyaknya mahasiswa yang mengikuti kredit transfer, dosen yang melakukan penelitan dan publikasi internasional sehingga FE percaya diri mampu menghasilkan lulusan yang bersaing diera revolusi industri 4.0.
Hal ini juga menjadi harapan dari Dr. Rahim, UiTM Melaka, Malaysia yang menyatakan bahwa mereka mengapresiasi keramahtamahan dan kerjasama dari FE UNNES selama dua (2) minggu di Bulan September ini. Mereka akan segera mengambil langkah lebih lanjut untuk bisa bersama sama dengan FE UNNES melakukan beragam kolaborasi program.(AT)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *