Mahasiswa UNNES Sukses Meraih Juara Pertama dalam Festival Ilmiah

Mahasiswa Universitas Negeri Semarang Fakultas Ekonomi Prodi Pendidikan Ekonomi atas nama Nisa Widya Wardani berhasil meraih juara pertama Lomba Essay Festival Ilmiah Tingkat Pulau Jawa yang diselenggarakan oleh Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Semarang. Sedangkan, juara kedua diraih oleh Universitas Sebelas Maret dan juara ketiga diraih oleh Universitas Pendidikan Indonesia.

Tim dari Universitas Negeri Semarang berhasil menjadi juara pertama setelah menyisihkan seleksi awal karya essay dari beberapa universitas lain. Selanjutnya, seleksi tahap dua adalah sesi presentasi dan tanya jawab karya. Seleksi tahap kedua dihadiri mahasiswa dari berbagai universitas di Jawa. Beberapa diantaranya seperti Universitas Negeri Malang, Universitas Negeri Surabaya, Universitas Pendidikan Indonesia, Universitas Muhammadiyah Malang, Universitas Negeri Semarang, Universitas Sebelas Maret, dan STIKES Kediri Jawa Timur.

Kegiatan Festival Ilmiah  yang diselenggarakan di Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Semarang tersebut bertujuan dalam mengoptimalisasi peran generasi milennial melalui solusi kreatif dalam menghadapi problematika global.

Dalam karya tulisnya, Nisa Widya Wardani mengembangkan konsep optimalisasi potensi lokal yang ada di Jawa Timur dikemas secara demokrasi ekonomi. Hal tersebut menjadikan terobosan baru solusi meningkatkan eskalasi ekonomi masyarakat dalam rangka memperkuat ekonomi daerah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *