Pengelola Jurnal Universitas Indonesia, Kunjungi EP UNNES

Chief editor Jurnal JEPI Universitas Indonesia, Djoni Hartono, Jumat (9/10) berkunjung ke Jurusan Ekonomi Pembangunan (EP) unnes. Ikut hadir dalam kesempatan tersebut, Sekretaris departemen Ilmu Ekonomi, Muhammad Halley Yudhistira, dan Staf administrasi jurnal JEPI UI. Dalam kesempatan tersebut, rombongan pengelola Jurnal, diterima langsung oleh Kajur Ekonomi Pembangunan, Fafurida, SE, M.Sc. dan Pengelola Jurnal EP, Avi Budi Setiawan,SE, M.Si.

Dalam kegiatan tersebut, Chief Editor Jurnal JEPI, Djoni Hartono menyatakan, bahwa kunjungan tesebut bertujuan untuk saling berbagi pengalaman dengan jurnal JEJAK dan EDAJ Jurusan EP UNNES yg telah mendapatkan akreditasi dari Ristekdikti.
Djoni menambahkan, pihaknya berharap dapat belajar dari pengelolaan jurnal di level jurusan. Hal ini mengingat jurnal tersebut berada di bawah departemen.

Menurut delegasi JEPI, pengelolaan jurnal di jurusan EP UNNES terbilang maju dengan suksesnya Jejak dan Edaj menembus Sinta 2 dan terakreditasi. Sehingga harapannya mereka dapat mengadopsi pola pengelolaan yang baik ini agar dapat diterapkan di Departemen Ilmu Ekonomi Universitas indonesia.

Di sisi lain, Kajur EP, Fafurida, SE, M.Sc, menyatakan berdasarkan pengalaman Jejak dan Edaj dalam mengelola jurnal , pertemuan tersebut memberikan hasil positif tak hanya bagi jurnal Jepi UI tapi bagi pengelola jurnal Jurusan EP UNNES. Ditambahkan, selain itu, juga terbukanya peluang kerjasama antarlembaga dan pengelola jurnal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts you may like