International Education Week 2.0 “ Youth in Education 4.0”

Semarang, 9-10 November 2018. International Undergraduate Program Department of Economics Education (IUP DEE) kembali mengadakan kegiatan International Education Week bertemakan “Youth in Education 4.0”. Bertempat di aula Gedung L1 Lantai 3 Fakultas Ekonomi UNNES. Tahun merupakan kali kedua IUP DEE menyelenggarakan International Education Week.

Pada tahun ini International Education Week (IEW) 2.0 terdiri dari 3 events, yaitu TOEFL Simulation, IUP Talks, dan IUP Got Talent. Dalam acara tersebut tak kurang dari 200 peserta ikut memeriahkan acara IEW 2.0. Beberapa Speakers yang ikut memeriahkan acara tersebut adalah Sandy Arief, S.Pd., M.Sc. (Ph.D candidate of Accounting & Corporate Governance, Macquarie University, Australia), Breanna Miles (United States, Dejavato Foundation), Satsya Yoga Baswa, S.E., M.Sc., Ak.,  CA dan LB LIA Semarang.

Revolusi Industri 4.0 telah mempengaruhi dan merubah berbagai sendi kehidupan, termasuk pada dunia pendidikan atau yang dikenal Education 4.0. Era ini ditandai dengan perkembangan teknologi yang sangat cepat sehingga berdampak pada ketergantungan manusia pada teknologi. IUP DEE telah menyadari hal tersebut, oleh karena itu event ini diselenggarakan untuk mempersiapkan para mahasiswa untuk menghadapi era Education 4.0. Era pendidikan dimana peserta didik mampu mengakses informasi dari manapun dan kapanpun dengan memanfaatkan fasilitas internet. Hal tersebut harus segera dipersiapkan agar peran pendidik tidak digantikan oleh teknologi seperti robot.

Acara yang berlangsung selama dua hari ini berjalan dengan sangat meriah dan disambut dengan sangat antusias oleh mahasiswa, khususnya IUPians (Mahasiswa IUP DEE).

Ketua Panitia mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu penyelenggaraan event ini mulai dari sponsor, media partner, volunteer, dan pihak-pihak lainnya.

Sampai jumpa pada International Education Week 3.0!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts you may like