ESVILFEST 2018, Kepedulian dari Pramuka FE untuk Masyarakat

Salam Pramuka !!!

Semarang, 24-26 November 2018. Guguslatih Ekonomi kembali mengadakan kegiatan ESVILFEST (Economics Scout for Village Festival) yang bertemakan “ Semangatku, Jiwa Mudaku, Untuk Bakti Bumi Pertiwi”. Bertempat di Dusun Cemanggah Kidul, Desa Branjang, Ungaran Barat. Esvilfest merupakan kegiatan tahunan yang diselenggarakan oleh BSO Guguslatih Ekonomi sebagai bentuk pengabdian secara langsung kepada masyarakat jiwa kepedulian anggota terhadap masyarakat sekitar sebagai wujud Dasa Dharma “Cinta Alam dan Kasih Sayang Sesama Manusia”

Pada tahun ini kegiatan ESVILFEST terdiri dari pelatihan batik jumputan dan mewarnai tong sampah bersama anak SD Branjang, home stay, jalan sehat, tes kesehatan, pemasangan papan rt, pembagian santunan, sosialisasi cuci tangan dan diakhiri dengan malam puncak. Peserta dari kegiatan ESVILFEST berjumlah 63 mahasiswa Fakultas Ekonomi yang merupakan anggota BSO Guguslatih Ekonomi. Acara pembukaan ESVILFEST dihadiri oleh Muhammad Feriady, SPd, M.Pd selaku Pembina putra Guguslatih Ekonomi dan Nina Farliana S.Pd, M.Pd  selaku Pembina putri Guguslatih Ekonomi. “ Harapan saya kegiatan ini nantinya bisa bermanfaat bagi warga desa sebagai marwah awal kegiatan ini yaitu bakti sosial dan menjadi citra baik bagi Fakultas Ekonomi” ucap Muhammad Feriady, S.Pd, M.Pd selaku Pembina putra Guguslatih Ekonomi dalam sambutannya.

ESVILFEST sebagai salah satu wujud dari Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu pengabdian masyarakat dalam menyiapkan anggota Guguslatih Ekonomi untuk terjun langsung kepada masyarakat. Terlebih mahasiswa Fakultas Ekonomi ketika sudah lulus nanti pasti akan bersosialisasi langsung dengan masyarakat.

Acara yang berlangsung selama 3 hari ini berjalan dengan lancar dan mendapat antusias yang baik dari warga Dusun Cemanggah Kidul, Desa Branjang, Ungaran Barat. Warga desa merasakan manfaat dari acara yang diselenggarakan selama tiga hari tersebut. Harapannya, untuk acara ESVILFEST pada tahun depan dapat dilangsungkan di tempat lain sehingga dapat diperoleh kebermanfaatan dari acara tersebut

Kasangker mengucapkan banyak terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu penyelenggaraan acara ini mulai dari sponsor, panitia, karang taruna Dusun Cemanggah Kidul, dan pihak-pihak lainnya

Sampai jumpa pada Economics Scout for Village Festival  2019!

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts you may like