“We Rise by Lifting Others” Mahasiswa UPSI dan FE UNNES adakan International Community Service di Desa Jongkong, Plalangan (Eps. 1)

Senin, 22 Januari 2019- Untuk mendukung pencapaian visi Reputasi Internasional maka FE UNNES diawal tahun 2019 berhasil mengadakan kegiatan community service UPSI dan UNNES. Gugus Kerjasama Fakultas Ekonomi (FE) UNNES mendatangkan sepuluh (10) mahasiswa yang berasal dari Majelis Perwakilan Pelajar (MPP) Universitas Pendidikan Sultan Idris (UPSI) untuk mengadakan Community Service. Mereka didampingi oleh tiga (3) orang dosen yaitu Major Dr. Kamarul Bahari Yakup Deputy Dean (Student Affairs and Alumni), Major Dr. Norsamsinar Samsudin Ed. D., dan Dr. Mohammad Amri. Mereka berkolaborasi dengan mahasiswa FE UNNES untuk melaksanakan semua rangkaian program Community Service dengan tema “We Rise by Lifting Others”.

Kegiatan ini mulai dilaksanakan pada Senin, 22 Januari 2019 sampai dengan Jum’at 26 Januari 2019. Tujuan kegiatan ini adalah memberikan pengalaman kepada mahasiswa UPSI dan mahasiswa UNNES tentang pemahaman perbedaan budaya dan menumbuhkan jiwa sosial terhadap masyarakat. Kegiatan utama Community Service ini adalah pemasangan solar lamps diikuti oleh kegiatan pendukung seperti bakti sosial, forum sharing dengan mahasiswa Fakultas Ekonomi UNNES, dan pengenalan tentang budaya Jawa Tengah.

Program Community Service ini di apresiasi oleh Prof. Dr. Fathurrochman, M.Hum. (Rektor UNNES). Dalam sambutan pada Welcoming ceremony di rektorat,  Rektor UNNES menyatakan bahwa kolaborasi UPSI-UNNES akan terus dipererat dengan kegiatan-kegiatan positif sehinga mahasiswa UPSI dan UNNES mempunyai kapabilitas dan skill untuk menghadapi persaingan Global. Rektor UNNES berharap kegiatan ini  bisa berkelanjutan dan diharapkan mahasiswa FE UNNES dapat melaksanakan community Service di Malaysia yang diselenggarakan oleh UPSI.

Hal ini disambut dengan baik oleh Dr. Kamarul Bahari Yakup Deputy Dean (Student Affairs and Alumni) mengucapkan terimakasih atas penyambutan dan keramah tamahannya untuk Fakultas Ekonomi pada khususnya dan UNNES pada umumnya dan siap untuk terus bekerjasama untuk kegiatan-kegiatan selanjutnya seperti Joint Research ataupun International Internship. FE Brillian, Bravo UNNES.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *