BRILLIAN DI-LAUNCHING DI DIES FE UNNES

Ribuan mahasiswa Fakultas Ekonomi (FE) Unnes berkumpul di lapangan Fakultas Ilmu Sosial (FIS). Tepat, pukul 07.00 WIB, diawali dengan sekelompok mahasiswa menabuh drumblek dan menari bajidor. Setelah itu, ada penampilan bendera aksi. Persembahan tersebut merupakan opening dari Gebyar Dinamika Ekonomi Terpadu (DET) tahun 2015.
DET merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka Dies Natalies FE yang ke-9. Acara tersebut dihadiri oleh Rektor, Pembantu Rektor, pimpinan lembaga, fakultas, dan lainnya.
Serangkaian kegiatan yang telah dilakukan adalah Olympiade Ekonomi Syariah, Talkshow Pasar Modal, Pelatihan Jurnalistik dengan Sindo, dan lainnya.
Dalam acara tersebut, juga di-launching jargon FE Unnes. Jargon yang selama ini adalah juara, dimodifikasi menjadi BRILLIAN. Brillian merupakan akronim dari Berakhlak, Innovatif, Lugas, Intelektual, Aktif, dan Terdepan.
Sebelumnya, FE Unnes mengadakan kompetisi jargon. Jargon “Brillian” merupakan ide dari mahasiswa jurusan akuntansi, bernama Triyanto. Ia adalah pemenang dalam kompetisi tersebut.
Acara ini juga dihadiri oleh pemenang lomba Ekonomi Syariah, yaitu SMA IT Al Irsyad Purwokerto (Juara I), SMKN 3 Jepara (Juara II), dan SMKN 2 Blora (JUara III). Rektor dan Dekan menyerahkan hadiah kepada juara Olympiade Syariah.
Dekan FE Unnes, Dr. H. Wahyono, MM dalam sambutannya mengatakan, FE akan berinovasi sesuai dengan bidangnya. FE akan meningkatkan edukasi pasar modal dan investasi. FE telah membumikan “Genta Investasi”. Genta Gerakan Cinta Investasi. Gerakan ini sudah dipraktekkan oleh mahasiswa yang telah sukses berinvestasi dan berhasil memperoleh keuntungan. Keuntungan tersebut digunakan mereka untuk membiayai kuliah. Bahkan, pelaku investasi berasal dari mahasiswa Bidik Misi.
Rektor menyampaikan “FE Bertabur Bintang”. FE memiliki segudang prestasi. FE telah mendorong visi universitas. Hal ini terlihat dari kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan Unnes berterima kasih kepada FE yang telah berkontribusi terhadap Unnes. FE telah memberikan warna, sehingga Unnes tetap harmoni.
Setelah acara pembukaan dilanjutkan dengan parade dan jalan sehat, serta bazar di halaman parkir gedung C6. Berbagai kostum cerah dan wajah ceria terlihat dari peserta parade. Kegiatan ini dilakukan pada tanggal 12 Mei 2015.
Bazar juga membuka stand Jamu Jeng Ratu. Jamu Jeng Ratu adalah pemenang lomba jamu di Indonesia. Ia mengalahkan kontestan dari Jamu Nyonya Meneer dan Sido Muncul.
Semoga Dies Natalies ke-9 FE Unnes mampu memberikan manfaat kepada masyarakat, industri, dan lembaga di Indonesia, serta luar negeri. Mudah-mudahan Allah SWT selalu memberikan kemudahan kepada FE Unnes dalam berkarya. Amin.
agung kuswantoro

You may also like...