Publikasi Untuk Peningkatan Profesionalisme Dosen


Penarkah kita ditolak oleh jurnal? Berapa lama antara pengiriman artikel atau konferensi hingga terbit/publish? Lalu, apa reaksi Anda saat membaca ulasan dari reviewer? Dan, pertanyaan-pertanyaan lainnya.

Pertanyaan di atas adalah dasar materi yang disampaikan oleh Doddy Setiawan, SE, MSi, IMRI, PhD, Ak, CA. Ia adalah dosen dari Universitas Sebelas Maret (UNS).

Ia memaparkan pengalamannya dalam menuliskan artikel, mulai dari proses melakukan penelitian, pemilihan jurnal akreditasi/bereputasi, dan proses mengevalusinya.

Acara dibuka oleh Ketua Jurusan Pendidikan Ekonomi, Akhmad Nurkhin, S.Pd, M.Si. Acara ini diselenggarakan dalam rangka peningkatan profesionalisme dosen, khususnya dalam penulisan artikel pada jurnal internasional bereputasi.

Acara dihadiri oleh semua dosen Jurusan Pendidikan Ekonomi. Kegiatan ini dilakukan pada Kamis (7/2) di gedung L2 lantai 1.

Harapannya, melalui workshop ini akan ada peningkatan dalam menulis artikel. Dalam kegiatan ini juga ada pendampingan/coaching clinic langsung kepada Doddy Setiawan, SE, MS.i,IMRI,PhD,Ak,CA.

Oleh : Agung Kuswantoro

You may also like...