EKSIS FE UNNES Bekerjasama dengan BAI UNNES dan Cerdas Bersama Zakat Selenggarakan Kajian Buka Bersama (KBB)

 

Kajian Buka Bersama (KBB) kembali diselenggarakan pada Senin, 11 Maret 2019 oleh EKSIS FE UNNES. Kegiatan yang disponsori oleh Cerdas Bersama Zakat (CB Zakat) menghadirkan Ustadz Anif Sirsaeba el Shirazy, P.hD sebagai pembicara. Kajian ini dibuka untuk umum yang bertempat di Lapangan gedung L Fakultas Ekonomi UNNES. Acara ini diikuti oleh 162 mahasiswa FE.

Acara resmi dibuka ketika Wakil Dekan 3 FE UNNES Bpk. Drs. Kusmuriyanto, M.Si memberikan sambutan. Dalam sambutannya beliau berpesan agar mahasiswa selalu semangat untuk mencari ilmu, tak terkecuali ilmu agama. Bahkan Pak Kusmuriyanto ikut bersama dengan mahasiswa mendengarkan kajian yg diberikan oleh ustadz Anif Sirsaeba hingga selesai.

Materi yang disampaikan membahas tentang “Mukjizat Al-Qur’an”. Mahasiswa terlihat antusias dengan materi yang diberikan dan sesekali tertawa dengan lawakan dari pemateri yang semakin menghidupkan suasana pada sore hari itu. Mahasiswa terlibat aktif dalam sesi tanya jawab yang mana itu membuat mahasiswa lebih paham akan materi yang dipaparkan.

Terakhir, dalam ceramahnya, ustadz Anif mengimbau agar mahasiswa semakin mencintai Al-Qur’an dan mengimani keajaiban dan karomah dari Al-Qur’an. Acara ditutup dengan membaca doa kafarotul majlis dan dilanjutkan buka bersama.

You may also like...