Koordinasi Dosen Pembimbing PPL

pplGuru adalah sebuah profesi. Oleh karenanya perlu adanya perencanaan, pelaksanaan, dan evaluasi dalam pekerjaannya. Universitas Negeri Semarang (Unnes) sebagai kampus pencetak tenaga pendidikan (baca: guru). Oleh karenanya, Fakultas Ekonomi (FE) Unnes menyelenggarakan koordinasi dosen pembimbing Praktik Pengalaman Lapangan (PPL).

Bertempat di Laboratorium Akuntansi gedung C6 (24/3), FE Unnes mengadakan rapat koordinasi dosen pembimbing PPL. Acara dihadiri oleh semua dosen pembimbing FE Unnes. Koordinator dosen PPL FE Unnes adalah Dra. Harnanik, M.Si.

Acara dihadiri juga oleh dekan FE Unnes, Dr. Wahyono, MM. Beliau mengatakan perlu adanya koordinasi untuk menyamakan persepsi yang sama mengenai PPL. Jangan sampai, ada mahasiswa bertanya mengenai PPL, dosen pembimbing belum mengetahui informasinya, ujar Dr. Wahyono, MM.

Rapat koordinasi dipimpin oleh Dra. Harnanik, M.Si. beliau memaparkan kegiatan mahasiswa PPL, tugas dan tanggung jawab dosen peer teaching, koordinator, serta pembimbing PPL. Beliau juga menyampaikan perbedaan format RPP menurut Permendikbud No. 814/2013 dan dan Permendikbud No. 103/2014, ujar Dra. Harnanik, M.Si.

Semoga melalui rapat koordinasi ini, diharapkan Unnes dapat menciptakan guru yang professional. Selain itu, mahasiswa PPL mampu mengajar sesuai dengan kompetensinya, dan memanfaatkan media pembelajaran yang ada di sekitar lingkungannya.

Ditulis dan diunggah Oleh Agung Kuswantoro

You may also like...