Bersama Eramus GITA Uni Eropa UNNES Mantapkan Langkah lahirkan Wirausaha Muda

Jumat, 28 Juni 2019 – UNNES selenggarakan visitasi project leader bersama Prof. Niel Towers dan Nadien Zulkowski dari inggris. Sebagai bagian dari proyek Erasmus+ UNNES semakin mantap untuk dapat menjalankan program ini.

Pada kegiatan yang diselenggarakan di gedung LP3 UNNES diisi dengan pameran beberapa hasil produk usaha yang didirikan dan dikelola langsung oleh mahasiswa. Terbentuknya ide yang kreatif merupakan salah satu alasan produk tersebut diciptakan.

Istimewanya dalam kegiatan tersebut produk dan usaha yang dijalankan oleh mahasiswa tidak hanya berorientasi pada laba semata namun menunjukan kepakaran dalam bidang ilmu mahasiswa itu sendiri. Seperti produk pengharum ruangan alami yang merupakan hasil karya dari mahasiswa FMIPA, Aplikasi Partimeaja hasil karya dari mahasiswa Manajemen (FE), dan Produk kuliner yang merupakan hasil karya dari mahasiswa (FE). Dalam kesempatan tersebut mahasiswa diberikan kesempatan untuk berdiskusi bersama Prof. Niel Towers dan Nadien Zulkowski terkait dengen pengembangan produk kedepannya.

Acara kemudian dilanjutkan dengan kuliah umum bersama Prof. Niel Towers dan Nadien Zulkowski di ruang rapat gedung L3 lantai 2 dengan membahas terkait kewirausahaan. Dalam presentasinya Prof. Niel Towers menyampaikan bahwa untuk memulai sebuah usaha kita harus mengenali potensi dari diri kita termasuk mencari katakter wirausaha itu sendiri dalam diri kita. Dalam kesempatan itu pula Niel untuk memulai sebuah usaha harus memperhatikan beberapa faktor termasuk dalam menggunakan plastik sebagai kemasan. Sebagai wirausaha kita dituntut untuk peduli terhadap lingkungan mengingat sampah plastik merupakan salah satu masalah terbesar di indonesia.

Adapun Tujuan dari adanya rangkaian program ini tidak terlepas dari mahasiswa diharapkan dapat menciptakan lapangan kerja sendiri setelah lulus dari perguruan tinggi. Dengan menciptakan usaha yang unik kreatif dan mandiri. (ES)

You may also like...