Asia Pacific Leaders 2015 Hong Kong Report dari mahasiswa jurusan manajemen

Peserta APL hong kongHandika Vidayanto dan Suhro Enikmah dari jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Semarang telah mengikuti program Asia Pacific Leaders 2015 yang diadakan di Hong Kong , kegiatan ini merupakan program pendidikan dan kepemimpinan dan diikuti sebanyak 35 mahasiswa dari 15 negara di Asia Pacific, didalam kegiatan ini seluruh peserta mengikuti kegiatan perkuliahan sebanyak 6 sks yaitu Entrepreneurship sebanyak 3 sks dan Manajemen Leadership sebanyak 3sks selama 26 hari (6 Juli – 31 Juli 2015) di Faculty of Business Hong Kong Polytechnic University yang merupakan universitas dengan peringkat 27 di Asia dan 167 di dunia serta Fakultas Bisnis dengan peringkat 59 di dunia berdasarkan Universities Rangkings.

Kegiatan ini dimulai saat pertengahan bulan Ramadhan, dua mahasiswa tersebut menjalani puasa selama 12 hari di Hong Kong dan melaksanakan Hari Raya Idul Fitri di Konsulat Jeneral Republik Indonesia bersama Konsulat Jendral Bp. Chalief Akbar dan melaksanakan halal bihalal bersama.

Perkuliahan dilaksanakan pada hari senin hingga jumat pukul 9.30 hingga 17.30 waktu Hong Kong. Disamping perkuliahan, program ini juga meliputi Company Visit ke perusahaan Prolouge Limited, Noel Lo Gem Jewelry Company, Re-Echo Company, New China Laundry Company, Eazymz Cosmetics, lalu program lain seperti Cultural Imersion ke Hong Kong Heritage Museum, Hong Kong Space Museum, dan program lainnya yaitu CEO Sharing oleh Hong Kong Airlines, Jewelry Company, dan Eazymz, dan pada akhir perkuliahan juga dilaksanakan ujian untuk mata kuliah yang telah ditempuh .
Kegiatan penutupan dilaksanakan oleh partisipan dengan delegasi Unnes menampilkan tari Denok asal Semarang dan disaksikan oleh Executive Director APL Elizabeth Kim bersama dengan dekan Faculty of Business Prof. Edwin Cheng beserta jajarannya, serta beberapa undangan CEO perusahaan Hong Kong.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *