Workshop Penilaian Angka Kredit (PAK)

Materi Workshop PAK

Selama ini biasanya dosen dalam mengurus kenaikan pangkat diserahkan kepada tenaga kependidikan bagian kepegawaian. Dosen menyerahkan berkas-berkas dokumen yang telah disiapkan untuk dihitung poin-pointnya. Keadaan tersebut, Fakultas Ekonomi Unnes perlu mengadakan workshop PAK agar dapat menghitung atas tridharma yang telah dilakukannya.

Pembicaranya adalah Prof. Dr. Ir. Saiful Anwar, M. Si. Beliau mengatakan dosen Fakultas Ekonomi Unnes untuk meningkatkan pendidikan akademiknya di level strata tiga. Selain itu, jumlah profesor di Fakultas Ekonomi Unnes perlu ditingkatkan. Hal ini sangat mungkin sekali dengan kebijakan-kebijakan Fakultas yang sudah mendukung dalam publikasi ilmiah tingkat nasional dan internasional.

Beliau menyampaikan mengenai cara penentuan jurnal dan penerbitnya, tes kemiripan artikel, penilaian karya ilmiah, penilaian kebutuhan angka kredit, unsur yang dinilai, dan jurnal yang memiliki reputasi sangat baik. Sistem informasi mengenai angka kredit dapat diakses pada laman pak.dikti.go.id

Dalam kegiatan ini, peserta membawa laptop untuk praktek secara langsung msenghitung PAK. Prof. Dr. Ir. Saiful Anwar, M. Si mendampingi para peserta dalam menghitungnya.

Acara dibuka oleh Dekan, Dr. H. Wahyono, MM dengan dihadiri oleh semua dosen Fakultas Ekonomi Unnes. Kegiatan ini dilakukan di hotel Pandanaran, Semarang. Semoga melalui workshop ini, dosen mampu menghitung sendiri PAK, tanpa harus menunggu dihitungkan oleh bagian kepegawaian.

You may also like...